Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Kabar Baik dari Kota Sukabumi, Dua Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Ada kabar baik dari Kota Sukabumi di awal pekan ini. Dua pasien positif corona dinyatakan sembuh.

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Ilustrasi swab test. 

Laporan Kontributor, Kota Sukabumi Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Dua orang dari lima orang pasien positif Covid-19 di Kota Sukabumi sudah dinyatakan sembuh sesai dilakukan pemeriksaan sempel swab PCR di RSUD R Syamsudin SH.

Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, mengatakan dua orang tersebut merupakan pasien yang dirawat dan menjalani isolasi mandiri di RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi.

"Sebelumnya kedua orang pasien itu dinyatakan positif setelah menjalani pemeriksaan swab massal beberapa waktu lalu," katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (12/7/2020).

Pada saat pelaksaan swab test massal, kata dia, ada sebanyak 1.350 orang yang dilakukan pemeriksaan sempel swab dari beberapa kalangan, mulai dari pejabay, petugas pelayanan publik, pegawai perbankan, dan pegawai hotel serta masyarakat.

"Dari 1.350 tersebut yang di periksa di Labkesda Jabar sebanyak 1.138 telah keluar hasilnya, dan lima orang dinyatakan positif. Hingga saat ini kelima pasien tersebut empat orang dinyatakan sembuh termasuk yang dua orang hari ini," katanya.

Wahyu menambahkan, hingga sampai saat ini jumlah yang terpapar Covid-19 di Kota Sukabumi tercatat ada sebanyak 69 orang, 66 di antaranya sudah dinyatakan sembuh, dan tiga lainnya masih dirawat.

"Tiga orang yang masih dirawat itu, dua orang merupakan pasien yang berkaitan dengan kluster institusi kenegaraan, sedangkan seorang lainnya yang dilakukan swab massal," ucapnya.

Pihaknya mengimbau, masyarakat Kota Sukabumi agar tetap menjalani protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan physical distancing.

Ketua KPK Ingatkan Para Petahana, Anggaran Penanganan Covid-19 Rawan Dikorupsi

Monitoring Penggunaan Masker Kembali Diberlakukan, Warga Kota Tasikmalaya Bisa Kena Denda

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved