Breaking News:

Dongkrak Perekonomian dengan Membantu UMKM dan Masyarakat Terdampak

Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak signifikan terhadap berbagai lini, termasuk kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)

Istimewa
Manajemen Asuransi Avrist memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

TRIBUNJABAR.ID BANDUNG,- Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak signifikan terhadap berbagai lini, termasuk kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), terlebih terhadap masyarakat pra-sejahtera.

Untuk kembali menggairahkan sektor dasar perekonomian bangsa dan warga pra-sejahtera ini, PT Avrist Assurance turut tergerak mengulurkan bantuan melalui donasi yang sudah disalurkan ke sejumlah daerah di Indonesia.

Chief Agency Officer, PT Avrist Assurance, M Irsan Zainuddin, mengatakan bahwa saat ini sebagian besar umat manusia sedang menghadapi kondisi yang menantang. Oleh sebab itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi saat ini, Avrist Assurance memberikan sebanyak 4,500 bantuan kepada masyarkat prasejahtera di 11 kota.

"Selain itu, sebagai upaya mendukung pemilik usaha UMKM, Avrist Assurance juga bermitra dengan sejumlah UMKM di sejumlah kota untuk menyediakan paket bantuan yang kemudian disalurkan kepada anak yatim piatu," kata Irsan, Jumat (10/7).

Menurut Irsan, selain sebagai kewajiban memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, hal ini juga menjadi bagian dari kebahagiaan dalam menyambut hari jadi Asuransi Avrist ke-45.
"Tahun ini kami memang merayakan hari jadi dengan berbagi kebahagiaan kepada masyarkat yang terdampak ekonominya karena pandemi Covid-19, yaitu masyarakat prasejahtera yang bermata pencarian sebagai pekerja informal harian, penyandang disabilitas, dan anak yatim piatu," katanya.

Bantuan yang disalurkan, kata Irsan, diberikan di 11 kota Indonesia yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Medan, Padang, Bengkulu, Manado, Balikpapan, Palu, Yogyakarta, dan Semarang. Ia percaya bahwa membantu UMKM sebagai mitra, dapat turut membantu mendongkrak perekonomian masyarakat di tengah pandemi.

Sebagai informasi, asuransi yang tengah merayakan hari jadinya yang ke-45 dikenal sebagai perusahaan asuransi Indonesia yang menyediakan satu polis bagi setiap rumah tangga di Indonesia. Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications, PT Avrist Assurance, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus belajar menghadirkan beragam solusi finansial cerdas dan cocok bagi para nasabah.

"Situasi saat ini menjadi momen refleksi akan pentingnya jaminan proteksi kesehatan bagi diri sendiri dan keluarga tercinta, itulah sebabnya tema besar tahun ini, Menemani dan Melindungi, adalah refleksi komitmen perusahaan terhadap keluarga Indonesia," kata Ernest. (kemal setia permana)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved