Breaking News:

Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

Siap Memenangkan KH Asep Maoshul, Uu Ruzhanul Ulum Siapkan Koalisi yang Sehat

Uu yang juga Wakil Gubernur Jabar, menegaskan, meski proses pengusungan figur bakal calon (balon) oleh partai sudah mengerucut, peluang KH Asep masih

tribunjabar/firman suryaman
Pimpinan Pontren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, KH Asep Moushul Affandi, dideklarasikan jadi balon Bupati Tasikmalaya pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020 di komplek pontren, Jumat (10/7). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Anggota keluarga Pondok Pesantren (Pontren) Miftahul Huda Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, mengaku siap memenangkan KH Asep Maoshul Affandi, pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020.

Uu yang juga Wakil Gubernur Jabar, menegaskan, meski proses pengusungan figur bakal calon (balon) oleh partai sudah mengerucut, peluang KH Asep masih sangat terbuka lebar untuk masuk bursa pencalonan.

“Yang namanya politik semuanya masih bisa terjadi, sepanjang belum disahkan KPU. Belum ada nomor urut calon dari KPU, semuanya masih mungkin,” ujar Uu, Sabtu (11/7).

Terlebih, kata Uu, KH Asep yang juga pamannya itu adalah kader PPP yang menjadi anggota DPR RI periode ketiga. “Jadi beliau di tataran politik pun bukan orang baru,” ucap Wagub Jabar.

Uu menambahkan, pengusungan seorang kiai pada sebuah pemilihan kepala daerah seperti di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya ini diharapkan menjadi semacam pilot project untuk daerah lainnya.

“Demi kemaslahatan umat kenapa tidak para kiai ikut dalam kancah politik untuk menjadi kepala daerah. Saya berharap langkah Pontren Miftahul Huda diikuti pontren lain,” kata Uu.

Saat ini tim pemenangan KH Asep mulai mempersiapkan kegiatan lobi-lobi dan komunikasi dengan partai parlemen maupun non parlemen. “Sebenarnya sudah ada partai yang melirik. Tapi kami terus akan bangun komunikasi dengan partai, membentuk sebuah koalisi yang sehat,” ujar Uu. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved