Breaking News:

Rumah Mewah Milik Seorang Pengusaha di Banjar Digeledah KPK, Terkait Dugaan Korupsi Infrastruktur

KPK terus melakukan penggeledahan di Kota Banjar. Sebuah rumah mewah milik pengusaha digeledah kemarin.

ist
Petugas KPK melakukan penggeledahan di sebuah rumah mewah di Jl Kewedanaan Banjar, Sabtu (11/7) siang. Satu koper yang diduga berisi dokumen diamankan. Sehari sebelumnya petugas KPK juga melakukan penggeledahan di Dinas PUPR, Pendopo dan kantor sebuah perusahaan swasta (foto: ISTIMEWA) 

TRIBUNJABAR.ID, BANJAR - Sebuah rumah mewah milik pengusaha di Kota Banjar, Jawa Barat digeledah oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penggeledahan dilakukan Sabtu, (11/7/2020).

Seperti diketahui, KPK tengah menyidiki kasus dugaan korupsi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Banjar.

Pada Jumat (10/7/2020), KPK mengeledah kantor Dinas PUPR Kota Banjar, Rumah Dinas Wali Kota, dan sebuah kantor perusahaan konstruksi swasta.

Penggeledahan dilanjutkan dengan menggeledah sebuah rumah mewah milik seorang pengusaha di Jalan Kewedanaan, Lingkungan Cibulan, Kota Banjar, Sabtu kemarin.

Petugas KPK dengan menggunakan sebuah mobil berpelat nomor Jakarta (B) mendatangi rumah mewah bertingkat dua tersebut pukul 10.00, kemarin.

KPK baru keluar rumah selepas Zuhur, sekitar pukul 13.00 dengan membawa sebuah koper yang diduga berisi dokumen.

Kegiatan penggeledahan di rumah pengusaha tersebut di bawah penjagaan petugas Polres Kota Banjar yang berseragam dan bersenjata laras panjang.

“Kegiatan tersebut menjadi perhatian warga. Tapi tidak sampai menimbulkan kerumunan orang. Segelintir warga hanya menonton sejenak. Yang naik kendaraan berhenti sebentar, kemudian pergi lagi sambil melirik ke arah rumah,” ujar seorang warga Kota Banjar kepada Tribun.

Menurutnya petugas KPK hanya membawa sebuah koper dari rumah yang berlokasi tidak jauh dari Pendopo Kota Banjar tersebut.

Begitu mobil yang ditumpangi petugas KPK berangkat meninggalkan lokasi, pintu gerbang rumah tersebut kembali tertutup rapat.

Sebelumnya Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Aki Fikri di Jakarta menyebutkan petugas KPK tengah melakukan kegiatan di Kota Banjar berkaitan dugaan korupsi pengerjaan infrastruktur tahun anggaran 2012-2017.

KPK dalam tahap mengumpulkan alat-alat bukti dan keterangan saksi.(andri m dani)

Penambahan Kasus Corona di Jabar Terus Meninggi, Waspadai Penyebaran di Ruang Tertutup dan Ber-AC

Di Ciamis, Salat Iduladha Boleh Dilaksanakan di Masjid Maupun Lapangan Terbuka

Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved