Breaking News:

Kunjungan Wisatawan ke Pantai Pangandaran Mulai Normal , Puluhan Ribu Orang Padati Pantai Barat

Setelah ditutup sejak akhir Maret dan kembali buka untuk kunjungan wisatawan Jumat (5/6), kini antusias warga ke Pantai Pangandaran kembali normal.

ist
Mulai ramai – Pengunjung Pantai Pangandaran Minggu (5/7/2020) terlihat ramai. Kondisi ini jauh lebih ramai dibanding akhir pekan sebelumnya. Minggu (5/7) diperkirakan puluhan ribu wisatawan berkunjung ke-5 objek wisata unggulan di Pangandaran. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Setelah sempat ditutup sejak akhir Maret dan kembali buka untuk kunjungan wisatawan Jumat (5/6) bulan lalu, kini antusias warga untuk melancong ke Pantai Pangandaran kembali normal.

Sepanjang hari Minggu (12/7) puluhan ribu wisatawan memadati Pantai  Pangandaran sejak pagi sampai sore. Pengunjung tidak hanya main bersantai di tepi pantai tetapi malah banyak berenang. Pantai Pangandaran kembali bergairah meski adanya berbagai yang harus dipatuhi, yakni protocol kesehatan.

“Dibandingkan dengan hari Minggu pekan lalu, kunjungan wisatawan hari ini jauh lebih banyak. Meski sudah sore pantai masih ramai oleh wisatawan,” ujar Ketua Balawista Pangandaran, Haeri Haerudin kepada Tribun Minggu (12/7).

Masuk Pangandaran Tanpa Masker Siap-siap Kena Sanksi Disuruh Push-up

Haeri memperkirakan sejak pagi sampai sore, Minggu (12/7) tersebut, ada puluhan ribu pengunjung yang melewatkan hari liburnya di Pantai Barat Pangandaran. Dengan bersenang-senang dan ceria. “Meski ada beberapa pembatasan sesuai dengan protocol kesehatan,” katanya.

Terlebih cuaca Pangandaran sejak pagi sampai sore cukup mendukung. Cuaca cerah, kondisi air normal. “Pagi sempat pasang sampai siang, sore kembali surut. Gelombang sedang, ombak tukik dan hembusan angin Timur sedang,” jelas Haeri.

Memasuki pertengahan Juli ini setelah tidak ada lagi ketentuan test rapid bagi wisatawan asal Jabar menurut Haeri kunjungan wisatawan ke Pantai Pangandaran sudah normal setelah sepi berbulan-bulan terdampak wabah Covid-19. “Tingkat kunjungan sepertinya sudah normal. Sudah seperti sebelum ada Covid-19. Meski pengunjung sudah ramai, tetapi tetap harus mematuhi protocol kesehatan. Harus ada pembatasan-pembatasan,” katanya.

Dengan sudah membludaknya kembali kunjungan wisatawan ke Pantai Pangandaran, kerja keras para penjaga pantai (lifeguard) yang tergabung dalam Balawista Pangandaran tidak hanya menjaga pantai, mengingatkan wisatawan untuk tidak berenang di lokasi dilarang berenang, memberikan bantuan cepat (rescue) ketika terjadi kecelakaan laut. Tetapi ditengah pandemic Covid-19 ini para penjaga pantai juga harus mengingatkan wisatawan untuk mematuhi protocol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, jangan berkerumun. Dan jangan lupa bawa dan pakai handsanitizier atau cuci tangan dengan sabun dan air mengalir di lokasi-lokasi yang sudah disediakan (andri m dani)         

Begini Alasan Persib Bandung Tak Buru-buru Latihan Bareng, Robert Sebut Soal Gaji

Penulis: Andri M Dani
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved