Breaking News:

Penjualan Hewan Kurban di Tengah Pandemi Corona di Kota Sukabumi Hadirkan Senyum, Lebih Laku

Tingkat penjualan hewan kurban di sejumlah tempat di Kota Sukabumi meningkat dibanding tahun sebelumnya menjelang Perayaan Hari Raya Iduladha 1441 H.

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Giri
Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Hewan kurban dijual di Jalan Pejagalan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jumat (10/7/2020).  

Laporan Kontribor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Tingkat penjualan hewan kurban di sejumlah tempat di Kota Sukabumi meningkat dibanding tahun sebelumnya menjelang  Perayaan Hari Raya Iduladha 1441 H.

Hal terebut diungkapkan Moch Ichwan Hamid (53), penjual hewan kurban di Jalan Pejagalan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, saat ditemui Tribun, Jumat (10/7/2020). 

"Kalau melihat animo masyarakat pda saat ini dalam membeli hewan kurban lebih meningkat di tahun ini apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Di saat pendemi Covid-19, justrus saya lebih optimistis pejualan hewan kurban malah meningkat," katanya.

Pada tahun sebelumnya, lanjut dia, pihaknya hanya bisa menjual sapi sebanyak 70 ekor. Saat ini, dia sudah bisa menjual sekitar 50 persen. 

"Untuk saat ini hewan kurban yang saya jual dari berbagi jenis sapi, seperti jenis limosin, elit bull, brahman, dan jenis lainya. Rata-rata bobot sapi yang saya jual mulai dari seberat 200 kilogram hingga satu ton," katanya.

Ia menyebutkan, hewan kurban itu dipasok dari daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Hargannya bervariatif mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 65 juta per ekor.

Mirip, Ini Perbedaan Spesifikasi HP Poco M2 Pro yang Baru Rilis dengan Redmi Note 9 Pro

"Untuk harga sapinya sendiri dinilai berdasarkan beratnya. Sapi yang bobot 200 kilogram itu dibandrol dengan harga sekitar Rp 16 juta, sedangkan khusus sapi super dengan berat mencapai satu ton dijual dengan harga Rp 64 juta," ucapnya.

Bahar bin Smith Keluar dari Nusakambangan, Dikambalikan ke Gunung Sindur, Sudah Berperilaku Baik?

Ia menambahkan, sapi atau hewan kurban yang dijualnya telah melewati pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Perikanan Pertenakan dan Pertanian (DKP3) Kota Sukabumi.

Ramalan Zodiak Hari Ini 11 Juli 2020, Bagaimana Peruntunganmu, Aquarius Akan Rayakan Kesuksesan

"Berdasarkan pemeriksaan dari DKP3, alhamdulillah hewan yang saya jual bebas dari penyakit menular dan antraks. Sehinggga hewan kuran yang saya jual bebas dari penyakit," ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved