Breaking News:

Patwal Wali Kota Bandung Positif Corona, Tracing Langsung Dilakukan

"Anggota Patwal sudah laksanakan isolasi mandiri dan dalam pengawasan ketat dari Dokkes Polrestabes," katanya.

Tribun Jabar/Cipta Permana
Balai Kota Bandung 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seorang anggota polisi dan patroli atau patwal Wali Kota Bandung dinyatakan positif Covid-19.

Untuk mengetahui asal penyebaran virus tersebut, Kapolretabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya telah meminta dilakukan tracing.

Tracing dalam bidang medis adalah tindakan untuk memantau aktivitas kegiatan orang yang diduga memiliki penyakit menular.

Dalam hal ini termasuk siapa saja yang pernah berkontak dengannya, mana saja tempat yang ia kunjungi, ke mana saja ia berpindah tempat dan segala aktivitas yang bisa dicatat untuk mencegah wabah penyakit semakin menular lebih luas.

"Kita masih terus melakukan tracing, dia bersinggungan dengan siapa saja, terutama dia melakukan kontak erat dengan siapa saja," kata Ulung ditemui pada kegiatan 500 Swab Test Gratis BNI di Balaikota Bandung, Sabtu (11/7/2020).

Menurutnya, dalam melakukan tracing Polrestabes Bandung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan serta Dokkes (Dokter dan Kesehatan) dari Polrestabes Bandung.

Sementara itu, Patwal yang terkonfirm positif saat ini sudah menjalani isolasi mandiri.

"Anggota Patwal sudah laksanakan isolasi mandiri dan dalam pengawasan ketat dari Dokkes Polrestabes," katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dua orang yang bertugas di Rumah Dinas Wali Kota Bandung (Pendopo Bandung) terpaksa diisolasi menyusul dari hasil pemeriksaan positif Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita para pegawai itu positif Covid-19 dengan tidak bergejala atau orang tanpa gejala (OTG).

Namun isolasi mandiri, ia pastikan akan dilakukan secara ketat.

Mereka diisolasi selama 14 hari sesuai masa inkubasi.

Kemudian pihak Dinkes juga terus melakukan pelacakan terhadap orang yang pernah berkontak dengan dua orang tersebut. (siti fatimah)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved