Breaking News:

87 Orang Terkonfirmasi Positif Covid di Pusdikom Cimahi, Wali Kota Akui Sulit Lakukan Penelusuran

Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, mengatakan, jumlah orang yang terpapar Covid-19 di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pudikpom) Kota Cimahi adalah 87.

Istimewa/Dok. Damkar Kota Cimahi
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi melakukan penyemprotan di Pusdikpom Kota Cimahi, Sabtu (11/7/2020). Sebanyak 87 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pusdikpom. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, mengatakan, jumlah orang yang terpapar Covid-19 di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pudikpom) Kota Cimahi adalah 87.

"Ada 87 yang terkonfirmasi positif, sudah dalam pengawasan. Rata-rata mereka itu orang tanpa gejala (OTG) karena fisiknya kuat-kuat," kata Ajay M Priatna di Cipageran, Sabtu (11/7/2020).

Berkaitan dengan ditemukannya puluhan orang yang terpapar corona tersebut, Wali Kota Cimahi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Cimahi, tetap berkomunikasi dengan Komandan Pusdikpom, Kolonel CPM Agus Wijanarko.

Salat Iduladha Masih di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Anjuran Pemprov Jawa Barat

Ajay mengaku, proses penelusuran (tracing) terhadap orang-orang yang kontak langsung dengan puluhan orang ini sangat sulit.

"Beberapa hari kemarin, beliau-beliau mungkin bepergian, susah ? Ya, tapi apa pun itu, kami tidak akan diam, kami akan lakukan secara optimal. Saya selalu diskusi dengan Danpusdikpom," kata Ajay.

Dua Orang Tewas Tenggelam di Waduk Saguling, Niatnya Menolong Teman Saat Perahu Terbalik

Berkaitan dengan tenaga medis Pemerintah Kota Cimahi, Ajay menjelaskan pihaknya terus memantau kondisi orang yang terpapar Covid-19 di Pusdikpom.

Di Bekasi Ada Bakso Lobster yang Lagi Viral, Satu Porsi Ada yang Rp 200 Ribu, Pembeli Antre 5 Jam

Meskipun instansi TNI memiliki tim medis dan rumah sakit tapi karena wilayah pusat pendidikan banyak di Kota Cimahi, Pemerintah Kota Cimahi akan tetap bekerja sama. (*)

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved