Breaking News:

13 Juli 2020 Menjadi Awal Tahun Ajaran Baru, Ini Keputusan Pemkot Cimahi Mengenai KBM Tatap Wajah

Pemerintah Kota Cimahi belum melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap wajah meski tahun ajaran baru dimulai 13 Juli 2020.

tribunjabar/daniel andrean damanik
Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Berdasarkan keputusan Wali Kota Cimahi, tanggal 13 Juli 2020 dijadwalkan sebagai awal tahun ajaran baru.

Meskipun berdasarkan jadwal kalender akademik yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kota Cimahi pada hari tersebut menjadi awal ajaran baru, tapi Pemerintah Kota Cimahi belum melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap wajah.

"Pertama, kami pasti mengikuti arahan pusat, belum berani membuka sekolah karena kondisinya masih seperti ini," kata Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, di Kantor Kelurahan Cipageran Cimahi, Sabtu (11/7/2020).

Ajay menjelaskan, bahwa pihaknya masih melaksanakan KBM secara daring (online). Rencananya, proses KBM akan dilakukan pada Desember 2020 atau Januari 2021 mendatang.

Pelajar di jenjang SD, SMP, dan SMA yang sudah lolos tahap seleksi, maka jadwal daftar ulang dilakukan sejak 9 Juli hingga 11 Juli 2020.

Aktivitas belajar dilakukan dari rumah dengan mengikuti peraturan yang sudah ditentukan pemerintah dan juga pihak sekolah masing-masing.

 Penjualan Hewan Kurban di Tengah Pandemi Corona di Kota Sukabumi Hadirkan Senyum, Lebih Laku

Setelah beberapa bulan melewati masa belajar dari rumah sampai kenaikan kelas, akhirnya dirilis jadwal baru dari pemerintah.

Ya, seperti diketahui, setelah libur kenaikan kelas, kegiatan belajar mengajar (KBM) akan dilanjutkan kembali.

Pemerintah memutuskan jadwal masuk sekolah tahun ajaran baru 2020/202i dimulai pada 13 Juli 2020.

Halaman
12
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved