Breaking News:

Pesan Menyentuh dari Penjual Lahang tentang Keteguhan Cinta kepada Istri, Begini Kisahnya

aat melintas di satu jalan di Purwakarta, anggota DPR RI Dedi Mulyadi menyaksikan seorang penjual lahang

istimewa
Dedi Mulyadi dan Penjual Lahang 2 

TRIBUNJABAR.ID - Saat melintas di satu jalan di Purwakarta, anggota DPR RI Dedi Mulyadi menyaksikan seorang penjual lahang duduk termenung di trotoar. Lahang adalah minuman manis yang berasal dari Pohon Aren.

Pria berusia di atas 50 tahunan itu, bajunya sudah bolong-bolong. Di beberapa bagian penuh tambalan. Begitu pun topi yang dipakainya pun sudah lapuk. Siang itu ia baru dapat uang Rp 15 ribu.

Dedi Mulyadi lalu mengajaknya ke satu rumah dan menawarinya makan siang. Benar saja pria itu mengaku belum makan siang.

Mantan Bupati Purwakarta itu lalu menyerahkan sepiring nasi lengkap dengan lauk pauknya, ada sate dan goreng ayam. Dedi dan pria itu pun lesehan makan berdua.

Saat makanan belum tuntas disantap, penjual lahang itu malah membungkus kembali makanan yang diterimanya itu.

Dedi pun menanyakan mengapa dia membungkus kembali makanan yang seharusnya habis disantapnya, jawaban pria itu sungguh menyentuh. "Ini mau saya bawa pulang, buat makan istri saya di rumah," kata penjual lahang itu.

Dedi pun termenung mendapat jawaban seperti itu. Dan langsung meminta penjual lahang agar segera menghabiskan makanannya.

"Habiskan saja itu, nanti buat istri abah akan saya beri nasi sama bakakak ayam dan sate," kata Dedi.

Dedi Mulyadi dan penjual lahang
Dedi Mulyadi dan penjual lahang (istimewa)

Pertemuan antara Dedi dengan penjual lahang ini videonya diunggah ke akun facebook Kang Dedi Mulyadi. Dan mendapatkan banyak respon positif dari warganet.

Tak hanya memberikan nasi, bakakak ayam, dan sate, Dedi juga memberikan sejumlah uang kepada penjual lahang itu untuk dibelikan hewan domba.

"Ini cukup buat beli dua ekor domba. Nanti istri abah yang ngangon domba, abah tetap jualan lahang dan bekerja di sawah. Jadi penghasilannya bisa bertambah," kata Dedi.

Melihat bajunya yang sobek disana-sini, Dedi pun memberikan kemeja baru dan topi baru untuk dikenakan penjual lahang itu.

Senyum mengembang pun tersungging di bibir sang penjual lahang.

Dedi Mulyadi mengaku terkesan dengan kecintaan penjual lahang itu kepada istrinya. Hal itu ditunjukan nyata saat membungkus kembali makanan yang hendak disantapnya untuk sang istri.

Dalam caption di unggahan akun facebook-nya, Dedi Mulyadi pun menulis "Selamat sore, cinta mengubah kemiskinan menjadi cerita indah".

Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved