Jasa Tirta II Sabet Predikat BUMN Terbaik 2020 Soal Transformasi Organisasi

Jasa Tirta II berhasil meraih capaian penghargaan sebagai BUMN dengan transformasi organisasi terbaik 2020.

Istimewa
Jasa Tirta II berhasil meraih capaian penghargaan sebagai BUMN dengan transformasi organisasi terbaik 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Jasa Tirta II berhasil meraih capaian penghargaan sebagai BUMN dengan transformasi organisasi terbaik 2020.

Direktur Utama Jasa Tirta II, Haris Zulkarnain menyebut penghargaan ini didapatkan lantaran mereka berhasil menanamkan konsep transformasi kepada para karyawannya dan menjadikan budaya terus menerus hingga saat ini.

"Kami terfokus pada people and corporate culture, proses bisnis, teknologi informasi dan komunikasi, area bisnis baru, hingga optimalisasi aset dan dukungan regulasi. Kami pun bisa berkontribusi bagi ketahanan pangan dan energi nasional," ujarnya, Jumat (10/7/2020).

Sejuta Benih Ikan Ditebar Jasa Tirta II di Waduk Jatiluhur, Ternyata Ini Tujuannya

Dengan transformasi ini, Haris menyebut Jasa Tirta II ingin menjaga konservasi lingkungan, memitigasi kekeringan, manajemen banjir, mengurangi perselisihan SDA, serta energi baru dan terbarukan sehingga lebih baik karena tidak hanya dapat mementingkan air untuk PLTA yang bersifat komersial seperti selama ini dikelola pihak lain, tapi jauh lebih penting lagi untuk menyuplai air bagi kebutuhan pengairan dan pangan.

Sementara itu, di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan penggerak dalam transformasi organisasi, Jasa Tirta II telah melakukan assessment dengan tujuan berperan sebagai talent pool sehingga dapat meningkatkan kinerja untuk mencapai tujuan perusahaan.

"Kami selama pandemi tetap laksanakan operasional pengusahaan dan pengelolaan SDA secara normal dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

2 Orang di Pendopo Kota Bandung Positif Covid-19, Hasil Tes Swab, Bagaimana Mang Oded dan Keluarga?

Kemudian, upaya perlindungan terhadap kesehatan karyawan yang merupakan aset perusahaan, Jasa Tirta II kata Haris telah melakukan berbagai upaya pencegahan, seperti pemberlakuan sistem work from home, penyemprotan disinfektan, penutupan kawasan wisata Jatiluhur, larangan mudik, membuka layanan hotline, hingga pelaksanaan rapid tes.

Sebagai bagian dari BUMN, Jasa Tirta II hadir di tengah-tengah masyarakat melalui gotong royong padat karya tunai bersama masyarakat lokal membersihkan Waduk Jatiluhur dengan tujuan mengantisipasi dan mengurangi pergerakan sampah eceng gondok juga keramba jaring apung (KJA).

Pada masa AKB, Jasa Tirta II pun membantu pelaku UMKM dengan memberikannya bekal modal pinjaman serta pengetahuan untuk dapat bertahan usahanya sehingga hal itu akan berdampak pada kuatnya perekonomian rakyat. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved