Breaking News:

Gempa Bumi Sukabumi

Gempa Guncang Sukabumi, Jamaah yang Siap-siap Sholat Jumat Berlarian

Bahkan sejumlah warga yang sudah berada di dalam masjid untik menunaikan solat jumat pun sempat berhamburan keluar masjid.

fauzi noviandi/tribun jabar
Warga keluar rumah dan masjid di Kampung Sriwidari, Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi setelah merasakan gempat di wilayah mereka, Jumat (10/7/2020). 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sejumlah warga di wilayah Kota Sukabumi panik dan berhamburan keluar rumah setelah merasakan getaran gempa bumi yang terjadi dibawah lima detik.

Gempa itu terjadi sekitar pukul 11.55 WIB. Jumat, (10/7/2020).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari akun Twitter resmi BMKG, gempa itu berkekuatan 4,8 magnitudo dengan pusat gempat di titik koodinat 7.74 LS - 106.86 BT (90 km Tenggara Kabupaten SUKABUMI, dengan kedalam 21 KM dibawah laut.

Gempat tersebut dirasakan di sejumlah wilayah seperti di Kecamatan Ciambar, Kebonpedes, Cidadap, Lengkong III MMM, Pelabuhan Ratu II MM.

Gempa Bumi Sukabumi Bikin Takut, BMKG Ungkap Penyebab Guncangan Gempa 4,8 SR Jelang Salat Jumat

Bahkan sejumlah warga yang sudah berada di dalam masjid untik menunaikan solat jumat pun sempat berhamburan keluar masjid.

"Iya barusan terjadi gempa lumayan besar guncangannya, saat itu juga saya langsung berusaha lari ke tempat yang lebih aman," kata Herus Lesma (36) seorang pagawai di Kampung Sriwidari, Kelurahan Selabtu Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Ia mengatakan, ketika terjadi gempa saat itu dirinya tengah bersiap-siap untuk menunaikan solat jumat di Masjid terdekat.

"Tidak hanya saya, beberapa warga lainnya yang merasaka gempa yang cukup kuat, sempat berhamburam keluar rumah. Beruntung rumah saya tidak mengalami kerusakan," ucapnya

Berdasarkan, pantauan dilapangan, hingga saat ini di Kota Sukabumi belum adanya laporan terkait kerusakan sejumlah bangunan. Sementara itu hingga sampai saat ini BPBD Kota Sukabumi belum bisa dihubungi.  

Halaman
1234
Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved