Breaking News:

BMKG Ingatkan Waspada, Gelombang Tinggi di Pantai Cipatujah Tasikmalaya Malah Jadi Tontonan Warga

Gelombang tinggi Samudera Indonesia yang saat ini tengah berlangsung, malah jadi tontonan warga di pesisir Pantai Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
ILUSTRASI - Gelombang tinggi Samudera Indonesia yang saat ini tengah berlangsung, malah jadi tontonan warga di pesisir Pantai Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Gelombang tinggi Samudera Indonesia yang saat ini tengah berlangsung, malah jadi tontonan warga di pesisir Pantai Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

"Gelombang Samudera Indonesia memang sedang tinggi. Tapi malah menjadi tontonan warga," kata relawan BPBD Cipatujah, Yati Sumiati, yang dihubungi, Kamis (9/7).

Seperti diketahui, BMKG merilis gelombang tinggi akan terjadi di pesisir selatan Kabupaten Tasikmalaya, dimulai Kamis (9/7) hingga Sabtu (11/7).

BMKB juga mengimbau warga di sekitar pesisir meningkatkan kewaspadaannya. Karena gelombang tinggi sulit diprediksi pergerakannya.

Greg Nwokolo Sebut Ada Dua Pemain Belakang yang Kerap Menyulitkannya di Liga 1, Ini Namanya

Menurut Yati, gelombang tinggi sebenarnya sudah terlihat sejak Kamis (8/7). Luapan air membasahi daratan, seperti di Kampung Pasanggrahan yang berhadapan langsung dengan pantai.

"Luapan air laut sesekali naik ke daratan. Tapi tidak sampai ke jalan apalagi permukiman di seberang jalan. Makanya jadi tontonan warga," ujar Yati.

Namun begitu, tambah Yati, warga tetap waspada jika sekali waktu muncul gelombang pasang yang menghempas ke daratan.

"Hingga saat ini gelombang tinggi masih berada di pantai, dan hanya sesekali meluap ke daratan," kata Yati. (firman suryaman)

Korupsi Proyek Ciateul, Setelah Dijebloskan ke Penjara, Kadispora Garut Merasa Dikorbankan

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved