Breaking News:

VIDEO-Bupati Purwakarta Marah-marah di Lokasi Galian Tanah Ilegal, Ambu Geram Lihat Sopir Truk Kabur

Geramnya Bupati Purwakarta lihat sopir truk dan operator alat berat kabur saat ia melakukan sidak di lokasi galian tanah ilegal di Sukatani.

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika marah-marah saat meninjau ke proyek galian tanah merah ilegal di wilayah Sukatani, Rabu (8/7/2020).

Anne Ratna Mustika mempertanyakan keberadaan para sopir truk kabur serta pengemudi alat berat yang justru kabur entah ke mana.

Kemarahan Anne Ratna mempertanyakan sopir truk dan alat berat tersebut lantaran ia meminta truk yang ada di lokasi galian untuk dipindah-pindahkan dan tidak beroperasi kembali di sana.

"Sopir truknya mana ini? Sopir ekskavatornya juga mana? Kalau enggak ada sudah angkut saja alat berat itu ke Polres Purwakarta," kata Anne Ratna seraya meminta izin kepada Kasatreskrim Polres Purwakarta, AKP Fitran Romajimah yang berada di lokasi.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, ada sebanyak 13 alat berat (ekskavator) yang berada di dua titik galian tanah ilegal yang tak beroperasi dan ada sejumlah truk yang tak ada pengemudinya.

Bupati Purwakarta ini pun mengeluhkan bandelnya para pengusaha galian yang tak jera melakukan operasi setelah dilakukan penutupan.

"Kami akan terus koordinasi dengan aparat hukum, karena, kan, police line itu dilakukan kepolisian, jadi, ya, kalau jalan kembali itu ranahnya Polres Purwakarta," katanya.

Ambu Anne Ratna mengaku sempat memanggil para perwakilan empat galian tanah ilegal ini, seperti ahli waris, PT Pelangi, Mandala, dan FJ Barokah, untuk meminta kesepakatan terkait tak beroperasi dahulu sebelum mereka mengurus perizinannya.

"Hari ini, ya, dengan terpaksa kami persempit jalur aksesnya (truk) agar tak bandel beroperasi lagi," ujarnya.

Ketika disinggung masalah banyaknya truk tanah yang justru terparkir di bahu jalan di Sukatani, Anne Ratna pun mengaku pihaknya bakal berkoordinasi dengan Dishub Jabar karena Jalan Sukatani merupakan jalan provinsi.

"Ya, saya akan coba koordinasikan agar bahu jalan tak dipakai parkir yang bukan peruntukannya," ucap dia. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Bupati Purwakarta Marah-marah di Lokasi Galian Tanah Ilegal, Ambu Geram Lihat Sopir Truk Kabur, https://jabar.tribunnews.com/2020/07/08/bupati-purwakarta-marah-marah-di-lokasi-galian-tanah-ilegal-ambu-geram-lihat-sopir-truk-kabur.
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: taufik ismail
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved