Breaking News:

HUT Purwakarta Tahun Ini Tak Ada Pesta Rakyat, Hanya Doa Bersama dan Sidang Paripurna

Kabupaten Purwakarta bakal memperingati HUT ke-52 dan ke-189 untuk Purwakarta pada 20 Juli 2020.

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengunjungi Litbang keramik Purwakarta dan berkomunikasi dengan para pengrajin keramik di wilayah Kecamatan Plered yang telah mengekspor hasil buatannya, Rabu (17/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kabupaten Purwakarta bakal memperingati HUT ke-52 dan ke-189 untuk Purwakarta pada 20 Juli 2020.

Namun, perayaan tahun ini tak seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu dirayakan secara meriah karena tahun ini tengah pandemi Covid-19.

Hal ini pun diakui oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. Menurutnya, saat HUT ke 189 Purwakarta, tidak ada rangkaian perayaan hanya nanti ada doa bersama secara serentak di seluruh desa dan kecamatan.

"Kalau tingkat kabupatennya nanti dipusatkan di Masjid Agung Baing Yusuf. Setelah doa bersama kemudian akan ada sidang paripurna di DPRD Purwakarta," ujarnya, Rabu (8/7/2020) di Sukatani kepada Tribun Jabar.

8 Petani asal Sukaraja Dilaporkan ke Polisi, Dituduh Rusak Lahan Milik PTPN 8 Golpara Sukabumi

Biasanya, tahun sebelumnya ada perayaan pesta rakyat selama sebulan penuh mulai festival budaya, wisata kuliner, hingga puncaknya di saat tanggal hari jadi.

"Ya karena situasi saat ini, kita tak bisa memaksakan untuk melakukan kegiatan besar yang justru nantinya menjadi saluran penyebaran Covid-19. Tapi, untuk kegiatan doa bersama tahun ini tentunya kami tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya," kata Anne.

Tak Hanya Orang, Sapi Pun Diasuransikan, Kalau Mati Bisa Dapat Ganti Rugi

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved