Breaking News:

Yang Positif Covid-19 Ada di Pasar Stasiun Cimindi tapi yang Kena Dampak Pedagang di Pasar Cimindi

Sejumlah pedagang di Pasar Cimindi Kota Cimahi mengaku kehilangan pembeli, setelah adanya pasien positif Covid-19

Tribunjabar.id/Nazmi Abdurrahman
Pasar Stasiun Cimindi dan Pasar Batas Kota, di Kecamatan Andir Kota Bandung ditutup selama tiga hari, mulai Senin 6 Juli sampai 9 Juli 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah pedagang di Pasar Cimindi Kota Cimahi mengaku kehilangan pembeli, setelah adanya pasien positif Covid-19 di Pasar Stasiun Cimindi, Kecamatan Andir Kota Bandung.

Yadi Supriadi koordinator pasar Cimindi Kota Cimahi, mengatakan banyak masyarakat Cimahi yang salah pengertian dengan informasi yang beredar di media massa.

"Jadi, sebenarnya yang positif Covid-19 itu di pasar Stasiun Cimindi dan pasar batas kota, bukan pasar Cimindi Kota Cimahi," ujar Yadi, saat dihubungi Selasa (7/7/2020).

Menurutnya, di pasar Cimindi Kota Cimahi, hingga hari ini tidak ada yang terpapar virus corona. Sehingga aman untuk melakukan aktifitas belanja.

Ngeteh Cara Baru, Teabumi Hadirkan Menu Laras, Tampilannya Seperti Champagne

"Kalau di sini (pasar Cimindi Kota Cimahi) tidak ada (positif Covid-19), tapi hari ini pasar sepi karena banyak yang mengira ada yang positif," katanya.

Sebelumnya, Pasar Stasiun Cimindi dan Pasar Batas Kota, di Kecamatan Andir Kota Bandung ditutup selama tiga hari, mulai Senin 6 Juli sampai 9 Juli 2020.

Penutupan pasar sementara itu dilakukan karena beberapa pedagang di dua pasar itu, terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan tes swab.

Selama ditutup, dua pasar itu bakal disemprot disinfektan, yang dilakukan oleh Gugus Tugas Kota, bersama Gugus Tugas Kewilayahan.

"Untuk di pasar Cimindi ada empat orang yang positif sementara pasar Batas Kota ada satu orang yang positif," ujar Sekertaris Camat Andir, Uba Rinaldi, saat ditemui disela-sela penutupan Pasar Cimindi, Senin (6/7/2020).

Mahasiswa Polindra Ini Ciptakan Inovasi Robot Pendekteksi Masker Otomatis di Tengah Pandemi

Uba mengatakan, penutupan selama tiga hari itu berdasarkan hasil konsultasi dengan tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, Kota Bandung.

"Kenapa tiga hari, itu hasil dari konsultasi dengan gugus tugas kota, dengan melihat aspek kesehatan dan perekonomian," katanya.

Saat ini, empat orang yang positif itu sudah dilakukan isolasi mandiri, sebagian ada yang diisolasi di BPSDM Kota Cimahi.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved