Breaking News:

TKW Majalengka Pulang Kampung

TKW Majalengka yang Lolos dari Hukuman Mati di Arab Saudi Sudah Ditunggu Para Tetangga

Kepulangannya pun tak hanya ditunggu oleh pihak keluarga, melainkan warga dan tetangga sekitar pun merasakan hal yang sama.

Tribunjabar.id/Eky Yulianto
Anak tunggal Eti binti Toyib atau bernama lengkap Eti Rohaeti, Didin Rosidin (26), menunggu kepulangan ibunya yang selamat dari hukuman pancung di Arab Saudi. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Hingga saat ini, informasi jadwal kepulangan Eti Rohaeti binti Toyib Anwar dari Jakarta masih belum diketahui.

Eti tiba di Indonesia dari Arab Saudi, negara yang menjadi daerahnya bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Majalengka pada 20 tahun lalu.

Kepulangannya pun tak hanya ditunggu oleh pihak keluarga, melainkan warga dan tetangga sekitar pun merasakan hal yang sama.

Salah satu tetangga dekat Eti, Dian (37) menceritakan bahwa Eti merupakan sosok wanita yang baik.

Saat berpamitan untuk bekerja ke Arab Saudi 20 tahun lalu, Eti tak hanya minta doa restu ke keluarga.

Melainkan, ke tetangga sekitar untuk meminta dilancarkan segala urusannya selama berada di mayoritas negara muslim tersebut.

"Sikapnya baik, ramah, sering bersosialisasi dengan tetangga, tidak sombong, baiklah pokoknya," ujar Dian saat ditemui di rumah Eti di Blok Cikareo, RT 02 RW 01, Desa Cidadap, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, Selasa (7/7/2020).

Ia pun menyebut, saat mendengar insiden dituduhnya Eti menjadi biang kematian sang majikan di Arab Saudi belasan tahun lalu, dirinya merasa sedih.

Pasalnya, saat itu usia anaknya yang bernama Didin Rosidin masih menginjak 6 tahun.

Halaman
1234
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved