Breaking News:

Kasus Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Bertambah Lagi, Status Masih Zona Biru

Akumulasi kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya bertambah satu lagi menjadi 51 orang. Namun begitu status Kota Tasikmalaya masih tetap zona biru.

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Giri
Tribun Cirebon/ Handhika Rahman
ILUSTRASI - Swab massal yang dilakukan di Toserba Yogya Indramayu, Rabu (24/6/2020). Jumlah pasien positif di Kota Tasikmalaya bertambah satu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Akumulasi kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya bertambah satu lagi menjadi 51 orang. Namun begitu status Kota Tasikmalaya masih tetap zona biru.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Wali Kota Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, di Bale Kota, Senin (6/7), mengungkapkan hal itu.

"Kasus warga positif Covid-19 bertambah satu lagi, sehingga yang dirawat saat ini menjadi dua orang. Satu pasien sebelumnya adalah ASN dari luar daerah yang sedang pulang kampung ke Tasikmalaya. Sedang yang terbaru warga Jakarta," kata Budi.

Masker Istri KSAD Bentuknya Tak Biasa dan Jadi Perbincangan Warganet, Ini Spesifikasi dan Harganya

Disebutkan, akumulasi kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya saat ini tercatat ada 51 orang. Sebanyak 26 orang terkonfirmasi melalui swab test dan 24 orang melalui rapid test.

"Dari 51 kasus itu, sebanyak 46 orang telah dinyatakan sembuh, dua orang masih dalam perawatan, termasuk satu kasus terbaru, serta tiga orang meninggal dunia," ujar Budi.

Terpidana Korupsi Pengadaan Lahan SMAN 22 Bandung Akui Lalai Saat Urus Pencairan RTH Kota Bandung

Ia meminta warga terus menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19 sesuai dengan petunjuk teknis pemerintah. Yakni physical distancing, memakai masker, serta tidak kontak.

Gempa Guncang Jepara Jawa Tengah Hari Ini, Magnitudo 6,1, Langsung Trending di Twitter

"Kuncinya ada di warga. Kalau menerapkan protkol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, insyaa Allah bisa menekan jumlah kasus positif," ujar Budi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved