Disdik Sukabumi Tak Paksa Sekolah Buka, Jika Ingin Buka Harus Penuhi Syarat-syarat Ini

Disdikbud Kota Sukabumi mengimbau sekolah yang akan menggelar belajar tatap muka agar mengunakan bahan daur ulang untuk tempat pencuci tangan.

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Giri
Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Kepala Disdikbud Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi mengimbau sekolah yang akan menggelar belajar tatap muka atau kegiatan belajar mengajar (KBM) agar mengunakan bahan daur ulang untuk membuat tempat pencuci tangan bagi siswa.

Kepala Disdikbud Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu, menjelaskan, menjelang belajar tatap muka, ada beberapa persyaratan yang harus diikuti oleh sejumlah sekolah yang akan akan segera menggelar KBM.

"Pada dasarnya pemerintah tidak memaksa sekolah untuk menggelar belajar tatap muka, bahkan pemerintah bisa menutup sekolah apabila persiapannya masih kurang," kata Nicke Siti Rahayu kepada wartawan, Selasa (7/7/2020).

Dua Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Cirebon Hasil Swab Test Massal di Pasar Pagi

Sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi menjelang belajar tatap muka tersebut, lanjut dia, menyebarkan kuesioner sebagai daftar pemeriksaan kepada sekolah yang siap dengan fasilitas saran dan prasarana dan menjalankan protokol kesehatan.

"Syarat yang harus disiapkan seperti tempat pencuci tangan, itu tidak perlu membeli yang baru. Pihak sekolah bisa menggunakan bahan-bahan dari daur ulang, asalkan saluran airnya bagus. Dan sekolah juga diharapkan memiliki dua thermo gun," ucapnya.

Garut Nihil Kasus Positif Covid-19 Setelah Pasien Terakhir Dinyatakan Sembuh

Ia mengungkapkan, setiap siswa harus membawa dua masker, satu untuk digunakan, dan satu lagi untuk cadangan. Siswa tidak boleh meminjam masker kepada siswa lainnya.

"Sekolah nanti akan menyediakan masker bagi siswa yang kurang mampu, sedang bagi siswa mampu harus membawanya masing-masing," ucapnya.

Engku Emran Keluhkan soal Makanan Seusai Cerai dengan Laudya Cynthia Bella, Tanda Merasa Kehilangan?

Dia menambahkan, sekolah yang akan menggelar belajar tatap muka, KBM bakal berjalan selama empat jam, mulai pukul 08.30 WIB sampai 11.30 WIB, dan tidak ada istirahat. Selain itu, kantin sekolah masih ditutup. (*)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved