Breaking News:

Bandar Narkoba Pemilik 1,25 Kg Ganja Itu Sudah Dikenal Para Pemakai di Priangan Timur

Kepala BNN Kota Tasikmalaya, Tuteng Budiman mengatakan bandar narkoba berinisial J (47), yang ditangkap

tribunjabar/firman suryaman
Sita 1,25 Ganja Kering, BNN Kota Tasikmalaya Tangkap Bandar dan Pengedar Narkoba 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Kepala BNN Kota Tasikmalaya, Tuteng Budiman mengatakan bandar narkoba berinisial J (47), yang ditangkap berikut barang bukti 1,25 kg ganja, sudah lama dikenal di kalangan pemakai ganja di wilayah Priangan Timur.

"Dia dikenal sebagai salah satu bandar wilayah Priangan Timur, mulai Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, hingga Pangandaran," kata Tuteng, Selasa (7/7).

Sementara tersangka E (39), selain bertugas sebagai kurir juga sekaligus pengedar untuk menambah pundi-pundi penghasilannya.

"Kami masih mengembangkan kasusnya. Karena dari hasil pemeriksaan terhadap kedua tersangka dan saksi, masih ada sosok lebih besar di belakang mereka," ujar Tuteng.

Gencarkan Tes Dua Pekan Ini, Gugus Tugas Jabar Kembali Beli Alat Rapid Test dan PCR

Seperti diketahui pengungkapan kasus narkoba dengan barang bukti 1,25 kg ini berawal dari informasi warga yang mencurigai E sebagai pengedar narkoba.

Petugas BNN yang melakukan penyelidikan, mendapati cukup bukti atas pelaporan warga itu. Petugas kemudian menangkap E di rumahnya. Dari pengakuan E muncul nama J sebagai bandar.

Petugas yang melakukan penggeledahan menemukan 1,25 kg ganja, dua gram sabu sisa penjualan, KTP dan empat kartu ATM serta uang tunai Rp 70.000.

Kedua tersangka yang merupakan reaidivis kini mwndekam di sel BNN Kota dan bakal dikenai pasal 111 dan 112 UU Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Ngeteh Cara Baru, Teabumi Hadirkan Menu Laras, Tampilannya Seperti Champagne

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved