Breaking News:

Kata Dony Mulyana Kurnia Soal Jadi Tersangka Gara-gara Pesan WA Dinilai Pencemaran Nama Baik

Dony Mulyana Kurnia, dikenal sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Jabar ditetapkan tersangka kasus dugaan tindak pidana informasi dan transaksi elektronik.

Pixabay.com
Ilustrasi WhatsApp - Dony Mulyana Kurnia, dikenal sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Jabar ditetapkan tersangka kasus dugaan tindak pidana informasi dan transaksi elektronik (UU ITE) oleh Ditreskrimsus Polda Jabar. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG -Dony Mulyana Kurnia, dikenal sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Jabar ditetapkan tersangka kasus dugaan tindak pidana informasi dan transaksi elektronik (UU ITE) oleh Ditreskrimsus Polda Jabar.

Kasus itu berawal saat Dony dikeluarkan dari kepengurusan Kadin Jabar.

Dia bereaksi dengan menulis serangkaian kalimat di grup whats app (WA) Kadin Jabar, yang isinya Ketua Kadin Jabar Tatan Pria Sudjana memberikan cek kosong pada pengurus Kadin Daerah dan aset Tatan Pria Sudjana hendak dilelang.

Rahmat Pedagang Sandal Asal Cisolok Sukabumi Pingsan Kelaparan, Tergeletak di Jalanan di Bogor

‎Tersinggung, pesan WA di grup WA itu dicapture dan dijadikan dasar untuk melaporkan Doni Mulyana.

Saat dihubungi via ponselnya, Senin (7/7/2020), Dony mengaku sudah mengetahui kabar penetapan tersangka.

"Betul, saya sudah tahu. Tapi tolong, kedepankan praduga tak bersalah," ujar Dony.

Menurutnya, kasus itu berawal dari aktifitasnya menggunakan WA, salah satunya di grup WA Kadin Jabar. Saat itu ia menulis soal informasi yang ia terima soal Ketua Kadin Jabar membagikan cek dan ternyata ceknya kosong. Lalu soal aset-aset milik Ketua Kadin Jabar.

"Bahwa chat itu kan ranahnya internal Kadin Jabar. Kenapa jadi tanpa seizin saya dicapture dan dijadikan dasar untuk pelaporan. Saya akan buktikan di pengadilan bahwa pesan di chat saya itu tidak bohong‎," ujar Dony.

Berdasarkan logika bahwa ia hanya mengirim pesan di internal pengurus, ia berdalih bahwa itu perbuatan yang melanggar hukum.

Halaman
123
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved