Breaking News:

Liga 1

Kabar Terbaru Kelanjutan Liga 1, Berita di Laman Liga Indonesia Sebut Akan Dipusatkan di Pulau Jawa

Kabar terbaru kelanjutan Liga 1 2020. Berita di laman Liga Indonesia menyebutkan akan dipusatkan di Pulau Jawa. Arema FC sambut baik hal ini.

NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga 1 2020. 

TRIBUNJABAR.ID - Liga 1 musim ini akan digelar lagi mulai bulan Oktober.

Meski belum ada pernyataan resmi mengenai format kelanjutan Liga 1, tapi ada sebuah bocoran.

Kemungkinan besar lanjutkan Liga 1 2020 akan dipusatkan di Pulau Jawa.

Ini diketahui dari berita yang ada di laman Liga Indonesia.

Dalam berita itu disebutkan jika kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 akan dipusatkan di Pulau Jawa.

Hal ini mendapat respons dari berbagai pihak. 

Salah satunya adalah Arema FC.

Melalui General Manager (GM) mereka, Ruddy Widodo yang mengatakan dipusatkannya kompetisi di Pulau Jawa memudahkan akomodasi tim.

Manajer Arema, Ruddy Widodo,
Manajer Arema, Ruddy Widodo, (kompas.com)

Selain karena faktor kemudahan akses transportasi, Ruddy menyebut fasilitas menjadi salah satu pertimbangan dipusatkannya kompetisi di Pulau Jawa. 

Pria asal Madiun itu menambahkan, dengan model kompetisi yang dipusatkan di wilayah tertentu membuat klub dapat menghemat biaya pengeluaran tim selama masa pandemi virus Covid-19 karena klub tidak ada pemasukan seperti biasa saat dihentikannya kompetisi sementara waktu. 

“Kondisinya sama, semua tim bermain di Jawa tapi memang kalau kita bicara operasional memang lebih hemat seperti itu. Walaupun dari asas keadilan memang kurang adil karena klub harusnya bertanding di depan pendukungnya sendiri. Tapi karena situasi saat ini yang tidak normal sehingga kondisinya harus seperti itu,” ujar Ruddy di laman resmi Liga Indonesia.

“Alhamdulillah di Jawa sendiri infrastruktur sangat mendukung, jalan tol sudah selesai semua jadi memudahkan akses transportasi tim. Akses transportasinya juga bagus-bagus,” katanya.

PERSIB MENANG - Striker Persib Bandung, Wander Luiz berebut bola dengan bek Arema FC, Bagas Adi dalam laga Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020). Persib Bandung berhasil mengalahkan tuan rumah Arema FC dengan skor 2-1.
PERSIB MENANG - Striker Persib Bandung, Wander Luiz berebut bola dengan bek Arema FC, Bagas Adi dalam laga Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020). Persib Bandung berhasil mengalahkan tuan rumah Arema FC dengan skor 2-1. (SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO)

Sedianya kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada bulan Oktober mendatang.

Dengan dipusatkannya kompetisi di Pulau Jawa diharapkan dapat menekan biaya pengeluaran operasional tim, terutama menekan biaya away yang pengeluarannya cukup besar dari kas klub.

Liga 1 Dilanjutkan Tanpa Suporter di Stadion, Kim Belajar dari Pengalaman Pahit Persib Tahun 2018

Persib Bandung Moncer di 3 Pekan Pertama Liga 1 2020, Gian Zola Yakin Tetap Tampil Impresif

Editor: taufik ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved