Breaking News:

Dispangtan Bakal Bentuk Satgas, Periksa Kelayakan Hewan Kurban di Kota Bandung

Untuk memeriksa hewan kurban di Kota Bandung, Dispangtan akan membentuk satgas.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Ilustrasi memeriksa hewan kurban. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas pertanian dan pangan (Dispangtan) Kota Bandung bakal membentuk satuan tugas (Satgas) untuk melakukan pemeriksaan hewan kurban.

Kepala Dispangtan Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar mengatakan, nantinya Satgas itu terdiri dari petugas Dispangtan yang dibantu tim dari persatuan dokter hewan.

"Jadi ke semua penjual itu kami lakukan pemeriksaan. Nanti hewan yang dinyatakan sehat akan kami berikan semacam sertifikat atau kalung sehat sehingga masyarakat bisa tahu bahwa hewan yang sehat itu ada tanda buktinya," ujar Gin Gin, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (6/7/2020).

Satgas itu, kata dia, akan dibagi ke dalam beberapa tim dan mulai berkeliling melakukan pemeriksaan mendekatai hari raya Iduladha.

"Nanti peluncuran satgas paling tidak H-10 lah sebelum kurban," katanya.

Menurut Gin Gin, meski hewan kurban tidak menjadi carrier Covid-19, namun setiap hewan kurban yang datang dari luar Kota ke Bandung wajib menyertakan surat keterangan sehat.

"Enggak, apalagi Covid ini enggak terkait langsung, makanya nanti hewan kurban yang masuk, terutama dari luar kota itu kan harus membawa surat keterangan sehat, salah satunya hewan itu sehat terbebas dari berbagai penyakit, kemudian nanti juga kami lakukan pemeriksaan langsung," katanya.

Masuk Google Trends, Susan Sameh Dikaitkan dengan Arsyah Rasyid Mantan Maudy Ayunda

Aktor Tampan Woo Do Hwan Si Pedang Abadi The King akan Wajib Militer, Lee Min Ho Beri Pelukan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved