Breaking News:

Shopee Paling Diminati Penggemar Belanja Online, Menyusul Tokopedia dan Lazada

Dalam riset yang dilakukan Snapcart, pada saat itu hasilnya menunjukkan 66 persen konsumen dari 1.000 responden survei seluruh Indonesia selama Ramada

Istimewa via Tribunnews.com dan Bukalapak
ILUSTRASI Hari Belanja Online Nasional 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Snapcart sebuah aplikasi online untuk riset pasar memotret tren belanja online pada bulan Ramadan dan Hari Lebaran 2020 yang merupakan bulan berbelanja online paling tinggi dalam budaya masyarakat Indonesia.

Selama Ramadan dan Lebaran yang berlangsung di tengah Pandemi Covid-19, berbelanja online bahkan makin menjadi pilihan utama konsumen.

Dalam riset yang dilakukan Snapcart, pada saat itu hasilnya menunjukkan 66 persen konsumen dari 1.000 responden survei seluruh Indonesia selama Ramadan dan Lebaran, memilih Shopee sebagai situs belanja online yang paling diingat (top of mind).

Data lebih mendetail, 58 persen konsumen di Jabodetabek memilih Shopee sebagai situs belanja online yang paling diingat, dan 72 persen konsumen non-Jabodetabek.

Disusul 16 persen konsumen memilih situs Tokopedia; 19 persen Jabodetabek dan 12 persen non- Jabodetabek. Kemudian 12 persen konsumen memilih Lazada; 13 persen Jabodetabek dan 10 persen non-Jabodetabek.

Lalu 4 persen konsumen memilih Bukalapak; 5 persen Jabodetabek, dan 3 persen non- Jabodetabek. Disusul Blibli, JD.ID, Akulaku, OLX, dan Sociolla.

Hasil riset Snapcart yang berlangsung selama pandemi ini juga menunjukkan, Shopee merupakan situs belanja online yang paling sering digunakan dalam berbelanja selama Ramadan dan Lebaran 2020(66 persen), dengan 59 persen konsumen di Jabodetabek memilih Shopee dalam berbelanja online, dan 72 persen konsumen non-Jabodetabek juga memilih Shopee.

Selanjutnya adalah situs Tokopedia (15 persen), Lazada (12 persen), dan Bukalapak (5 persen). Disusul JD.ID, Blibli, Zalora, Sorabel, Berrybenka, Qoo10, dan Zilingo.

Menurut Astrid Wiliandry Direktur Snapcart, masyarakat menempatkan Shopee sebagai situs yang paling diminati berbelanja saat Ramadan karena banyak faktor.

“Di saat kebijakan physical distancing telah diberlakukan, masyarakat mencari opsi lain yang lebih aman bagi mereka untuk tetap memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan dari rumah,” kata dia dalam siaran persnya, kemarin.

Halaman
123
Editor: Darajat Arianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved