Breaking News:

Mulai 7 Juli 2020 Wisatawan dari Luar Jabar Sudah Bisa Kunjungi Maribaya Resort Lembang

Maribaya Resort sudah dibuka kembali sejak 13 Juni 2020, namun pihak manajemen membatasi pengunjung hanya 30 persen

istimewa
Mulai 7 Juli 2020 Wisatawan dari Luar Jabar Sudah Bisa Kunjungi Maribaya Resort Lembang 

TRIBUNJABAR.ID - Maribaya Resort sudah dibuka kembali sejak 13 Juni 2020, namun pihak manajemen membatasi pengunjung hanya 30 persen dari maksimal kapasitas dan hanya untuk wisatawan asal Jawa Barat saja yang dapat berkunjung.

"Kini per tanggal 7 Juli 2020, tamu dari luar Jawa Barat sudah boleh berwisata ke Maribaya juga. Karena sudah ada info resmi bahwa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sudah memberikan izin," kata Digital Marketing & Marcomm Maribaya Resort, Rian Fajar Irawan, kepada tribunjabar.id, Sabtu (4/7/2020).

Maribaya Resort tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung.

Dari mulai cek suhu tubuh sebelum membeli tiket, mewajibkan pemakaian masker, memfasilitasi tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Ini dilakukan ​dari mulai pintu masuk sampai di kawasan wisata dan penginapan, termasuk melakukan rapid test kepada karyawan yang hasilnya negatif.

SMA/SMK di Kota Sukabumi Segera Belajar Tatap Muka, Hanya yang Siap Bakal Dibuka

"Harga tiket masuk saat ini Rp 35 ribu weekday dan Rp 45 ribu weekend, dimana kenaikan tersebut kita alokasikan untuk pembelian APD untuk pengunjung,"  ujar Rian

Di objek wisata ini, Curug Cikawari juga sudah bisa diakses kembali bersama keluarga untuk menikmati keindahan air terjun dan atmosfir hijau dengan udara dingin di Maribaya, Lembang.

"Pengunjung sudah bisa untuk berfoto atau bermain diarea Curug Cikawari," kata Rian.

Menurut Rian, di masa new normal ini Pemprov Jabar menginzinkan tempat wisata untuk buka, namun harus mengikuti protokol kesehatan dan beberapa peraturan lainnya terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Mobil Loncati Trotoar lalu Tabrak Dinding Bangunan di Jalan Diponegoro Kota Bandung

"Sebelum resmi dibuka, kita sudah mempersiapkan beberapa hal untuk keamanan pengunjung seperti disinfektan seluruh fasilitas, menempelkan sign jarak antrean, membatasi kapasitas tempat duduk juga memasang stand banner protokol kesehatan di beberapa tempat untuk mengingatkan pengunjung," kata Rian.

Maribaya Resort buka setiap hari pada pukul 08.00-18.00. Untuk maribaya glamping tent juga sudah buka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan di area glamping.

Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved