Breaking News:

Persib Bandung

Wacana Liga 1 Dilanjutkan di Jabar, Ridwan Kamil: Di Luar Negeri Tanpa Penonton Dulu Kan?

Wacana untuk menggelar Liga 1 di beberapa wilayah muncul sebagai salah satu solusi agar klub tidak perlu mengeluarkan biayaa

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Selama babak I pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019), Persib Bandung gagal mengkonversikan peluang emas untuk menjadi gol ke gawang Barito Putera. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan tanggapan soal kemungkinan Liga 1 2020 yang akan diselenggarakan di wilayahnya.

Wacana untuk menggelar Liga 1 di beberapa wilayah muncul sebagai salah satu solusi agar klub tidak perlu mengeluarkan biaya di tengah kesulitan keungan karena pandemi corona.

"Kalau saya patokannya epidemologis, bukan gimana-gimana. Kalau stadionnya misalnya ada di zona yg tidak memungkinkan pasti kami tidak bisa mengizinkan juga," ujar Ridwan Kamil di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Kota Bandung, Jumat (3/7).

"Tapi kan sekarang PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro). Mungkin si kotanya ada di zona kuning. Tapi stadionnya ada di kelurahan zona biru atau hijau berarti boleh," katanya.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil ini, kehadiran penonton pada saat Liga 1 berjalan bisa menjadi suatu masalah.

"Yang jadi masalah nanti bagaimana mengatur penonton, itu yang paling sulit tapi kalau di luar negeri kan tanpa penonton dulu kan?" ucapnya.

Di samping itu Emil menegaskan bahwa pihaknya belum bisa memberikan jawaban terkait boleh tidaknya Liga 1 digelar terpusat di Jabar.

"Kuncinya, saya patokannya sama, epidemologi sebagai patokan mengukur boleh tidaknya sebuah tempat, mau fasilitas olahraga atau bukan," ucapnya.(*)

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved