Breaking News:

Persib Bandung

Sepanjang Kompetisi Resmi Hanya Dua Pemain Ini yang Pernah Sumbang Quattrick untuk Persib Bandung

Hanya ada dua pemain yang mampu mencetak empat gol dalam satu laga alias quattrick saat berseragam Persib Bandung di pertandingan resmi.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Ezechiel N'Douassel, satu di antara dua pemain yang pernah mencetak empat gol dalam laga resmi ketika membela Persib Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID - Hanya ada dua pemain yang mampu mencetak empat gol dalam satu laga alias quattrick saat berseragam Persib Bandung di pertandingan resmi. Mereka adalah Ekene Michael Ikenwa dan Ezechiel N'Douassel. 

Dua pemain tersebut sama-sama memiliki peran sebagai striker. Keduanya juga sama-sama berasal dari benua Afrika. Ekene Michael Ikenwa berasal dari Nigeria, sedangkan Ezechiel N'Douassel berasal dari Chad.

Ekene Michael Ikenwa mencetak quattrick saat membela Persi Bandung di Liga Indonesia pada 16 Agustus tahun 2005. Saat itu ia membobol gawang PSDS empat kali, yang mencatatkan diasebagai pencetak quattrick pertama bagi Persib. 

Sementara N'Douassel mencetak empat gol untuk Pangeran Biru ketika mengalahkan PSM Makassar 5-2 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 22 Desember 2019. 

Setelah gawang Persib Bandung dibobol Ferdinand Sinaga di menit keenam, Ezechiel membailkkan keadaan menjadi unggul 2-1 melalui gol di menit ketujuh dan ke-32.

Pada laga pekan ke-34 Liga 1 2019 itu, Ezechiel menambah dua gol di babak kedua tepatnya di menit 70 dan 83.

Perangi Narkoba, Lapas Kelas IIB Purwakarta Tes Urine Semua Pegawai dan Narapidana

Satu gol lainnya dicetak Hariono melalui titik penalti di menit 67.

Empat gol sehingga Persib menang 5-2 karena Raphael Maitimo membobol gawang I Made Wirawan di menit 73, menjadi tanda perpisahan Ezechiel dengan Persib Bandung.

Masa kebersamaan yang dijalin mulai putaran kedua Liga 1 2017 berakhir.

Kini, Ezechiel memilih berkostum Bhayangkara FC. (*)

Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved