Breaking News:

Pemkab Cirebon Bakal Pindahkan Posko dan Lokasi Tes Covid-19, Rencananya ke Dua Lokasi Ini

Pemkab Cirebon berencana memindahkan posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Ichsan
tribunjabar/ahmad imam baehaqi
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pemkab Cirebon berencana memindahkan posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon dan lokasi pelayanan tes Covid-19.

Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan, mengatakan, pelayanan rapid test dan swab test sebelumnya dilakukan di Stadion Watubelah, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Menurut dia, rencananya lokasi tersebut akan dipindahkan ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Cirebon di Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, dan Puskesmas di wilayah Kabupaten Cirebon.

"Proses pemindahan itu sebenarnya sudah dilakukan sejak kemarin," kata Nanan Abdul Manan kepada Tribuncirebon.com, Kamis (2/7/2020).

Detik-detik Aksi Dramatis Victor Tabrakan Motor ke Mobilnya Sendiri, Cegah Maling Kabur

Namun, karena masih ada persiapan dalam beberapa hal saat ini proses pemeriksaan Covid-19 dilakukan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon di Jalan Sunan Muria, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Pasalnya, petugas Labkesda Kabupaten Cirebon dan Puskesmas tengah mempersiapkan untuk pelaksanaan rapid test serta swab test tersebut

Selain itu, posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon pun dipindahkan dari Stadion Watubelah ke Sekretariat PSC 119 Kabupaten Cirebon.

"Saat ini sedang tahap pemindahan juga, mudah-mudahan selesai secepatnya," ujar Nanan Abdul Manan.

Lama Tak Main, Dedi Kusnandar Akui Sentuhan Bola Jadi Berkurang, Siap Kejar Kondisi

Ia mengatakan, proses pemindahan itu dipastikan tidak akan mengganggu kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon.

Pemindahan tersebut justru bertujuan untuk memaksimalkan kinerja dan meningkatkan koordinasi antarinstansi untuk menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved