Breaking News:

SOROT

Komunikasi Para Pemimpin di Tengah Pandemi Corona, Jokowi Marah-marah, Risma Sujud di Kaki Dokter

Jokowi marah-marah dan acam reshuffle menteri. Lalu Tri Rismaharini juga ikutan marah-marah sampai sujud di kaki dokter. Lalu apa pesannya?

Komunikasi Para Pemimpin di Tengah Pandemi Corona, Jokowi Marah-marah, Risma Sujud di Kaki Dokter
dokumentasi
Kisdiantoro

Jokowi Marah, Risma Sujud

Oleh Kisdiantoro, Wartawan Tribun Jabar

BERITA Presiden Jokowi marah-marah mengancam para pembantunya yang tak bisa bekerja bakal dipecat jika tak becus bekerja, masih jadi obrolan hangat, baik di media sosial maupun di diskusi-diskusi dunia nyata.

Jokowi marah-marah kepada para menteri bukanlah hal baru. Sebelumnya Jokowi pun pernah marah. Waktu itu Jokowi marah-marah karena berbelitnya birokrasi dalam pengurusan perizinan di Indonesia sehingga menghambat investasi ke Indonesia.

Kemarin Jokowi marah-marah karena kinerja yang tak maksimal para menteri dalam penanganan masalah pandemik virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Setelah Jokowi marah dan videonya viral di media sosial, banyak yang berspekulasi nama menteri yang bakal di reshuffle atau diganti.

Video Jokowi Marah Diedarkan 10 Hari Setelah Kejadian, Kepala Staf Kepresidenan Beri Penjelasan

Nama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto trending topik di Twtter. Mungkin karena ia adalah menteri yang paling bertanggungjawab dengan masalah kesehatan. Selain dia, ada nama menteri Luhut Binsar Panjaitan dan sejumlah menteri lainnya.

Banyak yang berpendapat marahnya Jokowi ini wajar karena Indonesia dalam kondisi krisis dan perlu terobosan untuk mengembalikan atau memulihkan kondisi Indonesia, terutama masalah ekonomi. Sebab, masalah ini paling krusial.

Banyak tak memahami mengapa Presiden Jokowi megumumkan fase new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB), yang konon istilah ini diadopsi dari istilah yang dipakai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Tentu AKB ini diikuti dengan protokol kesehaan yang ketat.

AKB ini, kata Ketua BNPB Letjen TNI Doni Mundardo juga diberlakukan dengan syarat ketat, melalui kajian, setelah suatu daerah dinyatakan masuk zona hijau baru boleh AKB.

Halaman
123
Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved