Bupati Purwakarta Minta Setiap Wilayah Punya Satu Produk Unggulan, Kejar Pertumbuhan Ekonomi

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengaku telah mempersiapkan sejumlah program dalam rangka

tribunjabar/nandri prilatama
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengaku telah mempersiapkan sejumlah program dalam rangka mendorong perekonomian masyarakat. Hal ini pun telah terprogram pada 2021 mengenai penguatan ekonomi kerakyatan dan industri mandiri berwawasan lingkungan.

Perekonomian lewat UMKM di Purwakarta ini memang tengah berkembang hingga ekonomi kreatif pun mulai bermunculan, mulai kuliner hingga oleh-oleh.

Anne menargetkan nantinya di setiap desa mesti punya satu produk unggulan dengan berkolaborasi bersama BUMDes setempat. Anne pun mengaku di setiap wilayah di Purwakarta sudah miliki produk khas.

Kasus Korupsi Lapangan Tembak Cisangkan, Empat Terdakwa Masing-masing Divonis 1 Tahun Penjara

"Ya kewajiban kami mendorong para pelaku usaha ini lebih berkembang. Kami targetkan pertumbuhan ekonomi di Purwakarta tahun depan itu 5,54 persen," ujarnya, Kamis (2/7/2020).

Bupati cantik ini pun telah memiliki harapan Purwakarta menjadi salah satu pusat oleh-oleh, sehingga berencana akan memperbanyak sentra-sentra UMKM, baik makanan atau cindramata ekonomi kreatif.

"Wisatawan itu pasar paling potensial. Jadi, ini kesempatan kami terlebih Purwakarta banyak destinasi wisata yang tengah tumbuh pesat. Warga juga harus bisa tangkap peluang itu," ucapnya.

Pria Ini Nekat Jual Uang Palsu, Alasannya Mau Bantu Teman yang Terlilit Utang Rp 17 Juta

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved