Breaking News:

Kecelakaan Maut di Cianjur

UPDATE Bus Karunia Bakti Rem Blong dan Seruduk 4 Motor di Cianjur, Satu Penumpang Motor Meninggal

Update kecelakaan yang melibatkan bus Karunia Bakti di Cianjur. Satu penumpang motor meninggal.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Lokasi tabrakan yang melibatkan bus Karunia Bakti. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Satu orang dikabarkan meninggal dunia saat kecelakaan bus Karunia Bakti jurusan Jakarta-Garut yang mengalami rem blong di Jalan KH Abdulah Bin Nuh perempatan BLK, Kabupaten Cianjur, Rabu (1/7/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Ricky Adipratama mengatakan, kendaraan bus Karunia Bakti bernomor polisi Z 7684 EZ yang dikemudikan oleh Enan Setiawan melaju dari arah TMC menuju ke arah Rancagoong.

Ketika menempuh jalan lurus datar menuju jalan simpang empat diduga sistem rem kurang berfungsi.

Bus kemudian menabrak belakang kendaraan sepeda motor Yamaha Byson bernomor polisi F 4444 WE yang dikemudikan Budi membonceng Rosmelini Silitonga yang melaju searah di depannya

"Akibat kejadian tersebut Rosmelini penumpang kendaraan sepeda motor Yamaha Byson meninggal dunia dan pengemudi kendaraan sepeda motor mengalami luka ringan dan kendaraan sepeda motor rusak," ujar Kepala Urusan Sub Bagian Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi, melalui sambungan telepon, Rabu (1/7/2020).

Hasil penyelidikan sementara pengemudi bus Karunia Bakti tidak hati-hati, tidak waspada, serta tidak bisa menjaga jarak aman.

Bus Karunia Bakti yang mengalami kecelakaan di Cianjur.
Bus Karunia Bakti yang mengalami kecelakaan di Cianjur. (Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin)

Sebelumnya diberitakan, bus Karunia Bakti tujuan Jakarta-Garut diduga mengalami rem blong dan menubruk empat motor yang berada di depannya di perempatan BLK Jalan KH Abdulah Bin Nuh, Kabupaten Cianjur, Rabu (1/7/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Sekitar tujuh orang korban dibawa ke rumah sakit.

Seorang saksi mata, Aceng (30), mengatakan, bus sudah terlihat mepet ke arah trotoar dari jarak sekitar 50 meter sebelum lokasi kejadian.

"Terus saja nubruk, ada delapan motor yang kena, tapi yang parah ada empat motor, saya melihat bus berhenti setelah ada pengendara motor yang masuk ke kolong bus," katanya di lokasi kejadian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved