Breaking News:

Virus Corona di Jabar

5 Hari AKB Diterapkan di Indramayu, Kasus Positif Covid-19 Malah Bertambah 3 Orang

Lima hari AKB diterapkan di Indramayu, kasus positif Covid-19 bertambah tiga orang.

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Sebanyak 3 kasus baru menambah jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu semenjak pemerintah daerah memberlakukan adaptasi kehidupan baru (AKB) pada 27 Juni 2020.

Hingga hari ini, Rabu (1/7/2020), total jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Indramayu tercatat sudah ada sebanyak 36 orang.

Atau dengan kata lain, baru 5 hari AKB diterapkan sudah ada penambahan 3 kasus Covid-19 baru di Kabupaten Indramayu.

Yakni, ibu dari seorang tenaga kesehatan yang terkonformasi Covid-19 berinisial K (60) warga Kecamatan Lelea yang diumumkan positif virus corona pada Minggu (28/6/2020).

Dua pasien lainnya adalah pengunjung Toserba Yogya Indramayu yang hari ini diumumkan, yakni laki-laki berinisial S (56) warga Kecamatan Kandanghaur dan perempuan berinisial K (16) warga Kecamatan Balongan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, guna mengantisipasi lonjakan, pemerintah daerah bakal melakukan penguatan melalui kampung-kampung tangguh yang sudah dibentuk.

Di sana sosialisasi dan edukasi akan gencar dilakukan kepada masyarakat agar menyadari bahayanya virus corona.

"Kami akan melakukan penguatan kampung tangguh dengan sosialisasi dan edukasi yang masif," ujarnya kepada Tribuncirebon.com, Rabu (1/7/2020).

Swab test massal yang dilakukan di Toserba Yogya Indramayu, Rabu (24/6/2020).
Swab test massal yang dilakukan di Toserba Yogya Indramayu, Rabu (24/6/2020). (tribunjabar/handika rahman)

Tidak hanya itu, pemerintah daerah juga akan terus menerus memetakan penyebaran virus corona melalui testing atau uji swab baik secara terencana maupun mendadak.

Sebelumnya, Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan, dalam pelaksanaan AKB ini pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu selama 14 hari pelaksanaan.

Hasil dari evaluasi tersebut akan menjadi bahan evaluasi kebijakan yang bakal diberlakukan pemerintah Kabupaten Indramayu selanjutnya.

"Pak Gubernur belum memberitahu kapan akan berakhir tetapi beliau menetapkan kita AKB, paling tidak kita ini akan menerapkan masa transisi ini 2 minggu dan akan kita evaluasi," ujar dia.

Jabar Perketat Pelacakan Covid-19, Termasuk di Fasilitas Pelayanan Kesehatan

TERLIHAT JELAS, Video Detik-detik Mobil Via Vallen Terbakar, Pelaku Tinggalkan Pesan Mati Kalian

Penulis: Handhika Rahman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved