Terpasang Papan Larangan, Jalan Cibodas Bukit Tunggul Arah Wisata Lodge Maribaya Dipenuhi Sampah

Sampah menumpuk dan berserakan terlihat di pinggir Jalan Cibodas Bukit Tunggul, Maribaya, Kabupaten Bandung, arah menuju wisata Lodge Maribaya.

Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Tumpukan sampah hingga berserakan di pinggir Jalan Cibodas Bukit Tunggul, Maribaya, Kabupaten Bandung, arah menuju wisata Lodge Maribaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, MARIBAYA - Sampah menumpuk dan berserakan terlihat di pinggir Jalan Cibodas Bukit Tunggul, Maribaya, Kabupaten Bandung, arah menuju wisata The Lodge Maribaya.

Pantauan Tribun, Minggu (28/6/2020), sampah-sampah di jalan tersebut tampak berceceran hingga ke badan jalan.

Ditambah, sampah-sampah itu berada di pinggir jurang yang rawan jatuh ke sungai.

Padahal, lokasi tumpukan sampah itu bukan tempat pembuangan sampah (TPS).

Sampah yang dibuang di jalan ini merupakan sampah hasil rumah tangga yang bercecer sepanjang kurang lebih 20 meter.

Di antara tumpukan sampah itu terlihat ada sampah yang terbungkus kantong plastik kresek, sampah dus, sampah kemasan botol air mineral, dan sampai sampah kemasan plastik makanan ringan.

Tidak hanya berserakan, sampah itu pun mengeluarkan bau tidak sedap atau bau busuk. Lalat pun beterbangan di atas sampah.

Papan larangan juga tampak terpasang di sana. Di papan itu bertuliskan 'Sungai Sumber Kehidupan, Sampah Ditempatkan di TPST'.

Meski telah dipasang papan larangan membuang sampah, tak membuat para penyampah ini sadar sehinngga membuangnya di lokasi yang disediakan.

Tentu perbuatan mereka yang tidak bertanggung jawab itu dapat merusak mood perjalanan para pelancong atau wisatawan. Bahkan bisa dicap sebagai masyarakat kumuh.

Mengingat, jalan tersebut merupakan jalan alternatif lainnya menuju destinasi wisata Lodge Maribaya dan Taman Bunga Belanda. (*)

Penulis: Fasko dehotman
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved