Sejumlah Puskesmas di Kota Bandung Disterelisasi, Pelayanan Dialihkan ke Puskesmas Terdekat

Beberapa Puskesmas di Kota Bandung ditutup sementara, untuk diterelisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Tribun Jabar/ Nazmi Abdurrahman
Puskesmas Talagabodas, Kecamatan Lengkong dan Puskesmas Arcamanik, Kecamatan Arcamanik ditutup sementara, untuk diterelisasi dengan penyemprotan disinfektan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Puskesmas Talagabodas, Kecamatan Lengkong dan Puskesmas Arcamanik, Kecamatan Arcamanik ditutup sementara, untuk diterelisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Pantauan Tribun, Selasa (30/6/2020) di puskesmas Talagabodas sudah tidak ada aktifitas layanan pengobatan, hanya terlihat dua orang warga yang akan mengambil hasil pemeriksaan.

Di depan pagar, ditempel kertas pengumuman bertuliskan "Mohon Maaf Puskesmas Talagabodas sedang disterilkan dan membutuhkan waktu yang cukup lama, maka pelayanan pemeriksaan dan rujukan sementara dialihkan ke Puskesmas Cijagra lama, Puskesmas Cijagra baru, Puskesmas Suryalaya dan khusus untuk pelayanan pengambulan obat TBC, dialihkan hanya ke Puskesmas Cijagra baru."

Pun demikian dengan di Puskesmas Arcamanik, pintu gerbang puskesmas itu ditutup rapat dan dijaga dua orang petugas. Di depan gerbang pun dituliskan pemberitahuan di gerbang pintu.

Ciri-ciri Pembakar Mobil Via Vallen, Inisial P, Usia Sekitar 40 Tahun, Berlagak Aneh dan Melantur

"Dalam rangka sterelisasi berkala puskesmas di Kota Bandung untuk mencegah penularan Covid-19 maka puskesmas Arcamanik tidak melakukan pelayanan selama 1 minggu sejak tanggal 29 Juni - 4 Juli 2020. Apabila memerlukan pelayanan darurat maka dapat dilakukan di puskesmas sekitar Arcamanik," tulis pengumuman tersebut.

Salah satu petugas di Puskesmas Arcamanik yang enggan disebutkan namanya mengatakan, untuk warga sekitar Arcamanik bisa mendatangi puskesmas Rusunawa di Cinginsed.

"Tutup, bisa ke Cinginsed, dekat rusunawa," ujar petugas Puskesmas.

Warga Kembali Mengintip Rumah yang Diganggu Mahluk Gaib, Kamera Tak Mau Fokus saat Merekam Kamar

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved