Pemkot Sukabumi Enam Kali Berturut-turut Dapatkan WTP

Achmad Fahmi mengungkapkan, untuk ke enam kalinya secara berturut-turut, pemkot kembali mendapatkan WTP dari BPK atas LKPD 2019.

Tribun Jabar/ Fauzi Noviandi
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami serta Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada mengikuti penyerahan LHP BPK melalui daring di Balai Kota Sukabumi. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 untuk ke enam kalinya secara berturut-turut.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengungkapkan, untuk ke enam kalinya secara berturut-turut, pemkot kembali mendapatkan WTP dari BPK atas LKPD 2019.

Hal ini menjadi momen untuk terus semangat dalam memperbaiki dan menyempurnakan perencanaan penganggaran, pelaksnaan sampai pertangungjawaban APBD.

Lagi Cari Sepeda Lipat Murah? Ini Daftar Lengkap Harga Sepeda Lipat, dari Pacific hingga United

"Pemkot bersyukur karena pada hari ini BPK telah mengumumkan dan menyampaikan opini atas LHP keuangan tahun anggaran 2019," katanya usai penyerahan LHP BPK tahun anggaran 2019 yang disampaikan BPK Perwakilan Jawa Barat yang disampaikan melalui video conference (Vicon), Senin, (29/6/2020).

Opini yang disampaikan BPK untuk Kota Sukabumi yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Pencapaian ini kata Fahmi menunjukkan Kota Sukabumi sudah enam kali berturut turut menperoleh opini WTP dari BPK. Opini tersebut merupakan yang tertinggi dalam pemeriksaan laporan keuangan yang disampaikan BPK.

''Saya atas nama pribadi dan pemkot mengucapkan terimakasih kepada seluruh SKPD karena tidak mungkin tanpa dukungan SKPD tidak mungkin bisa mempertahankan WTP sampa 6 kali dan terimakasih kepada warga,'' katanya.

Artis FTV Ridho Illahi Diduga Pakai Narkoba, Akun Medsosnya Kini Diserbu, Ini Postingan Terakhirnya

Selain itu, Fahmj mengatakan, opini WTP sebagai bentuk dan bukti perencanaan, penganggaran dan plaksanaan dilakukan seusai dan searah sehingga masyarakat bisa menerima dengan maksimal hasil pembangunan.

"Perolehan WTP ini menjadi momen untuk terus semangat dalam memperbaiki dan menyempurnakan perencanaan penganggaran, pelaksnaan sampai pertangungjawaban APBD," ucapnya

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved