Pelaku Pedofilia di Sukabumi Ternyata Pernah jadi Korban Sodomi Saat SD

Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila mengatakan, FCR (23) pelaku kasus tindak pidana pencabulan

shutterstock
Pedofilia. 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila mengatakan, FCR (23) pelaku kasus tindak pidana pencabulan terhadap anak laki-laki dibawah umur (Pedofilia) alias sodomi pernah menjadi korban serupa, ketika pelaku masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Rizka menyebutkan, saat itu pelaku pernah menjadi korban sodomi saat kelas 6 SD oleh orang dewasa di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

"Jadi dulu menurut pengakuannya dia juga pernah menjadi korban saat kelas 6 SD, itu oleh orang dewasa di sekitar lingkungannya," jelasnya.

Diketahui, pelaku ditangkap sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu (28/6/2020).

Sekda Kota Bandung Minta Masyarakat Tetap Waspada: Jangan Kaget Kalau Ada Penambahan Kasus

"Jadi kejadian diketahuinya hari Sabtu, 27 Juni sekitar pukul 18.00 WIB, telah terjadi pedofilia di Kampung Cibojong, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, sekitar pukul 23.30 WIB, Kanit Reskrim Polsek Kalapanunggal mengamankan terduga pelaku tindak pidana pencabulan anak laki-laki dibawah umur (Pedofilia) berinisial FCR, setelah mendapat pengakuan korban anak yang mengaku telah disodomi oleh terduga pelaku," ungkap Rizka, Senin (29/6/2020).

Saat ini, kata dia, korban pedofilia tersebut tersebar di beberapa wilayah. Namun, saat ini pihaknya masih terus melakukan penelusuran terhadap korban-korban anak kecil yang diakui pelaku disodomi.

"Kita juga akan membawa korban untuk dilakukan visum didampingi orang tuanya, ancaman kita gunakan pasal 82 ayat 4, UU no 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua perlindungan anak, ancaman 15 tahun, ditambah sepertiga, kenapa sepertiga karena korban lebih dari satu," terangnya.

Ribuan Ayam Pedaging Gosong, Api Berkobar Diduga dari Alat Pemanas Berbahan Batu Bara

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved