Breaking News:

DPRD Jabar Apresiasi Opini WTP Ke-19 Berturut-turut yang Didapat Pemprov Jabar

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Taufik Hidayat, mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat berhasil mempertahankan Opini WTP

Istimewa
DPRD Jabar Apresiasi Opini WTP Ke-19 Berturut-turut yang Didapat Pemprov Jabar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Taufik Hidayat, mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat berhasil mempertahankan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) untuk yang ke-9 kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

"Itu hebat. Kami sangat mengerti, tidak mudah bisa meraih opini seperti itu. Kita mengatur satu keluarga saja susah, apalagi ini satu provinsi," kata Taufik Hidayat seusai memimpin Rapat Paripurna di Kantor DPRD Provinsi Jawa Barat, Selasa (30/6/2020).

Apalagi tahun ini, katanya, semua pemerintah kota di kabupaten di Jawa Barat berhasil meraih opini yang sama. Hal ini, katanya, prestasi untuk rakyat Jawa Barat. Dirinya pun berharap opini yang baik atas akuntabilitas keuangan tersebut dipertahankan.

Jabar Dapat Opini WTP ke-19 dari BPK, 27 Kabupaten dan Kota di Jabar Pun Raih WTP Tahun Ini

"Mudah-mudahan selamanya seperti ini. Nanti yang catatan-catatan diperbaiki selama dua bulan itu. Kita akan terus awasi, dan harus tetap berbuat yang terbaik," katanya.

Sebelumnya dineritakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berhasil mempertahankan Opini WTP untuk yang ke-9 kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Tahun ini pun, 27 pemerintah kota dan kabupaten di Jawa Barat untuk pertama kalinya secara serentak mendapatkan opini WTP.

Hal tersebut diumumkan saat BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran (TA) 2019 di Kantor DPRD Provinsi Jawa Barat, Selasa (30/6).

Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas LKPD Provinsi Jawa Barat TA 2019, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, BPK memberikan opini WTP tersebut.

"Dengan demikian, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berhasil mempertahankan opini WTP yang ke-9 kalinya," kata Anggota V BPK Bahrullah Akbar yang didampingi oleh Auditor Keuangan Negara V BPK Akhsanul Khaq dan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat Arman Syifa dalam Sidang Paripurna tersebut.

Bahrullah mengatakan saat Pemerintah Provinsi Jawa Barat berhasil mempertahankan Opini WTP, tahun ini pun 27 pemerintah kota dan kabupaten di Jawa Barat untuk pertama kalinya secara serentak semuanya mendapatkan opini WTP.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved