Air Mata Buruh Tani Lanjut Usia Itu Menetes, Terharu Diajak Belanja ke Supermarket oleh Dedi Mulyadi

Dalam perjalanan menyapa warganya, kali ini anggota DPR RI Dedi Mulyadi menyambangi Mak Engkok

istimewa
Dedi Mulyadi saat mengajak Mak Engkok berbelanja di satu supermarket 

TRIBUNJABAR.ID - Dalam perjalanan menyapa warganya, kali ini anggota DPR RI Dedi Mulyadi menyambangi Mak Engkok, seorang buruh tani yang sudah lanjut usia.

Sehari-hari Mak Engkok menggarap sawah milik orang lain. Meski tubuhnya sudah ringkih, ia masih semangat mencari kayu bakar untuk memanaskan air atau menanak nasi sendiri.

Sang suami sudah lebih dulu meninggal dunia. Ia kini hidup sendiri.

Setelah melihat-lihat kondisi rumahnya yang sangat sederhana, Dedi Mulyadi lalu mengajak Mak Engkok untuk berbelanja ke satu supermarket. Kegiatan menyapa warga ini, videonya sempat diunggah ke akun facebook pribadi Kang Dedi Mulyadi.

Mak Engkok pun dibawa ke dalam mobil dan wanita lanjut usia ini pun tak kuasa menitikan air matanya saat mendengar akan diajak belanja ke supermarket.

Selain terharu, Mak Engkok seperti orang desa pada umumnya, langsung beripikir bagaimana cara membalas budi baik Dedi Mulyadi.

Dedi spontan langsung menjawabnya, "Jangan berpikir yang lain-lain, cukup doa kan saya saja," kata Dedi.

Tiba di supermarket, Mak Engkok agak grogi karena ini baru pertama kali ia menginjakan kaki di sebuah supermarket. Seperti biasa kemana pun melangkahkan kaki, Mak Engkok tanpa mengenakan alas kaki. Begitu pun saat menginjakan kaki di supermarket tersebut.

Di sini Dedi berbelanja sembako hingga pakaian untuk Mak Engkok. Buruh tani itu pun sudah bersalin rupa, kali ini ia mengenakan pakaian muslim yang bersih dan menawan.

Dedi pun lupa membelikan biskuit kaleng Kong Ghuan, biskuit favorit rakyat kebanyakan di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Dedi mengajak kepada mereka yang memiliki kelebihan rezeki agar mau berbagi terutama dengan para orangtua.

"Terus terang saya pribadi merasa sedih karena ketika saya berhasil, ibu saya keburu meninggal dunia. Makanya saya mengajak kepada siapa saja untuk memuliakan  ibunya, kalau ibunya sudah tidak ada ajak para orangtua, bahagiakan lah mereka," kata Dedi.

Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved