Breaking News:

Wali kota Bandung Sebut Ada Empat Pendekatan untuk Ciptakan Keluarga yang Berketahanan

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengajak warga Kota Bandung mewujudkan keluarga yang berketahanan. Untuk itu diperlukan empat pendekatan utama.

Penulis: Tiah SM | Editor: Giri
tribunjabar.id/nazmi abdurahman
Wali Kota Bandung, Oded M Danial 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengajak warga Kota Bandung mewujudkan keluarga yang berketahanan. Untuk itu diperlukan empat pendekatan utama.

"Ada empat pendekatan untuk membangun ketahanan keluarga, yaitu keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, serta keluarga berbagi dan peduli," ujar Oded M Danial saat memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Kota Bandung di Puskesmas Cijagra Lama, Jalan Buahbatu, Senin (29/6/2020).

Pertama, menurut Oded M Danial, setiap anggota keluarga meluangkan waktu untuk berkumpul bersama.

Kedua, lanjut Oded, keluarga berinterkasi yakni semua anggota keluarga saling bencengkerama serta bertukar pengalaman dengan komunikasi yang berkualitas.

“Ini bisa menginspirasi untuk meningkatkan kualitas keluarga,” katanya.

Ketiga, yaitu keluarga berdaya, di mana setiap keluarga memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk membuat diri dan keluarga mandiri.

Sedangkan keempat, berbagi dan peduli, yaitu keluarga yang mampu atau lebih beruntung secara ekonomi bisa berbagi dan menolong orang lain.

Pembangunan Flyover Jalan Jakarta-WR Supratman Akan Dilanjutkan, Begini Rekayasa Lalu Lintasnya

“Peringatan Harganas ini harus mampu meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," pinta Oded.

Oded mengapresiasi kinerja dinas yang meningkatkan akseptor keluarga berencana (KB).

Diawali Minum Tuak Bareng, Pria Ini Cabuli dan Bunuh ELM, Mayatnya Ditemukan di Citarum

Dari target Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung sebanyak 18 ribu akseptor, sudah melampaui target sekitar 20 ribu akseptor.

“Dengan capaian ini secara masif bisa membantu program pemerintah pusat dalam menghadirkan keluarga berencana,” ujarnya.

Kasus Covid-19 di Ciayumajakuning Melandai, Tapi Indramayu Masih Tinggi, Begini Tanggapan Bupati

Oded terus mendorong instansi terkait untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Dengan 80 puskesmas yang hadir di Kota Bandung, ia berharap warganya menjadi keluarga yang sehat sejahtera. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved