Jadi Kebanggaan, Purwakarta Sabet Predikat WTP Lima Kali Berturut-turut

Anne Ratna Mustika menyampaikan predikat WTP ini diraih berkat kerja keras semua pihak di lingkup Pemda Purwakarta

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Pemerintah Kabupaten Purwakarta kembali menyabet predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Jabar lantaran telah melakukan pengelolaan keuangan daerah dengan baik. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta kembali menyabet predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Jabar lantaran telah melakukan pengelolaan keuangan daerah dengan baik.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyampaikan predikat WTP ini diraih berkat kerja keras semua pihak di lingkup Pemda Purwakarta. Predikat ini, kata Anne, sangatlah tak mudah untuk setiap daerah.

"Kami bersyukur bisa raih WTP kelima kalinya secara berturut-turut. Ini suatu kebanggaan bagi kami," ujarnya di Bale Nagri, Senin (29/6/2020).

Sultan Sepuh XIV Ancam Polisikan Sejumlah Orang yang Ambil Alih Keraton Kasepuhan Cirebon

Seluruh perangkat daerah, lanjutnya, mulai eksekutif hingga legislatif telah bekerja sesuai koridor dan aturan berlaku dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Semoga capaian ini bisa menjadi motivasi bagi kami untuk terus bekerja lebih baik lagi," katanya.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Purwakarta, Norman Nugraha mengakui bahwa penghargaan WTP ini sebagai prestasi yang membanggakan. Purwakarta, kata Norman, telah penuhi kriteria sesuai standar akuntansi pemerintah dalam menyajikan laporan keuangan pemda.

Ada 42 Komisaris BUMN Dobel Penghasilan, Begini Kata Staf Khusus Menteri BUMN

"Ke depannya kami akan terus berusaha tingkatkan lagi. Pengelolaan keuangan harus transparan dan tentu dengan prinsip akuntabel di seluruh pihak," ujarnya.

Adapun wilayah kabupaten/kota yang mendapatkan WTP di antaranya Tasikmalaya baik kota atau kabupaten, Majalengka, dan Purwakarta yang tadi pagi mendapat giliran penyerahan WTP secara online.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved