Breaking News:

New Normal di Jabar

Memasuki Fase AKB, Pemkot Tasikmalaya Segera Terbitkan Perwalkot Protokol Kesehatan

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, bersama pejabat terkait masih menggodok Perwalkot yang mengatur tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB)

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, didampingi Wakil Wali Kota, Muhammad Yusuf, memberikan keterangan terkait penerapan AKB dimulai Selasa (2/6/2020), seusai salat Zuhur di Masjid Agung, Munggu (31/5/2020). Kini Pemkot Tasikmalaya Segera Terbitkan Perwalkot Protokol Kesehatan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, bersama pejabat terkait masih menggodok Perwalkot yang mengatur tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB)

Agar warga bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19, dalam Perwalkot AKB tersebut juga akan diatur mengenai sanksi terhadappelanggaran yang dilakukan warga.

"Mudah-mudahan hari ini proses penggodokan Perwalkot AKB ini selesai dan tinggal ditandatangani untuk disahkan," kata Budi, Minggu (28/6).

New Normal, Kapolsek Indihiang Kota Tasikmalaya Sidak Objek Wisata Kolam Renang Aboh

Budi menegaskan, sanksi dalam Perwalkot penting artinya, bukan ingin menghukum warga tapi agar warga lebih patuh dan disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19.

"Memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun adalah aturan paling penting yang harus dilakukan warga daam menerapkan protokol kesehatan, sepanjang belum ditemukan vaksin maupun obat Covid-19," ujar Budi.

Dalam Perwalkot juga akan diatur patroli rutin yang tetap harus dilakukan tim gabungan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Baik patroli berkendaran maupun jalan kaki.

"Saya tegaskan lagi, dalam fase AKB ini warga tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan. Jangan merasa aman kalau tidak memakai masker serta tidak jaga jarak. Itu sangat berisiko," kata Budi.

PSBB di Tasik Sudah Selesai, Kini Masuki Fase AKB Penuh

Ia menambahkan, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya sendiri mulai landai. Saat ini tinggal satu pasien positif mendapat perawatan. Yakni seorang PNS dari luar kota yang mudik ke Kota Tasikmalaya.

"Tapi kondisi yang bersangkutan juga berangsur baik, dan minggu ini diperkirakan sudab bis pulang," ujar Budi. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved