Breaking News:

Bantuan

VIDEO-Keluarga Narapidana Teroris Mendapat Bantuan Paket Sembako dari Polresta Cirebon

Keluarga narapidana teroris (napiter) di Kabupaten Cirebon, tidak luput dari jangkauan bantuan paket sembako yang disalurkan...

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Keluarga narapidana teroris (napiter) di Kabupaten Cirebon, tidak luput dari jangkauan bantuan paket sembako yang

disalurkan Polresta Cirebon.

Mereka juga turut diberikan dalam momentum peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Bhayangkara.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, mengatakan, ada 15 keluarga napiter di Kabupaten Cirebon yang terdata jajarannya.

Pihaknya pun mendistribusikan langsung bantuan paket sembako itu ke rumah mereka secara door to door.

"Mereka bagian dari masyarakat yang menjadi sasaran kami dalam penyaluran bantuan sosial ini," kata M Syahduddi saat ditemui seusai melepas pendistribusian bantuan ribuan paket sembako di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (27/6/2020).

Ia mengatakan, keluarga napiter tersebut merupakan binaan Polresta Cirebon sehingga turut diperhatikan, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Selain keluarga napiter, bantuan paket sembako itu pun disalurkan kepada purnawirawan dan wakawuri TNI-Polri di Kabupaten Cirebon.

Bahkan, para pekerja informal dan masyarakat luas yang terdampak pandemi Covid-19 juga turut diberikan bantuan sosial tersebut.

Ada tukang ojek, tukang becak, juru parkir, sopir angkot, dan pedagang asongan.

"Kami ingin Polri tidak hanya sebagai penegak hukum, namun juga bisa membantu masyarakat di tengah pandemi ini," ujar Syahduddi.

Dalam kesempatan itu, Syahduddi juga mengajak masyarakat Kabupaten Cirebon selalu menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di antaranya, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengenakan masker saat terpaksa harus keluar rumah. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Keluarga Napiter Mendapat Bantuan Sembako Polresta Cirebon, Kapolresta: Mereka Bagian Masyarakat, https://jabar.tribunnews.com/2020/06/27/keluarga-napiter-mendapat-bantuan-sembako-polresta-cirebon-kapolresta-mereka-bagian-masyarakat.
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Sugiri
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved