Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Belum Tentukan Waktu Latihan Bersama Lagi, Ini Alasannya

Persib Bandung belum menentukan waktu berlatih bersama meski mulai hari ini, Sabtu (27/6/2020), Kota Bandung sudah tak memberlakukan PSBB.

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. 

TRIBUNJABAR.ID - Persib Bandung belum menentukan waktu berlatih bersama meski mulai hari ini, Sabtu (27/6/2020), Kota Bandung sudah tak memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) seiring berakhirnya PSBB Jawa Barat. Saat ini, Kota Bandung menuju era adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan, meskipun pemerintah sudah membuka lagi sarana olahraga, dia belum bisa langsung menggunakan tempat berlatih. Rencananya, Persib Bandung akan menjalankan latihan tertutup di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Kami tidak bisa langsung menggunakan GBLA. Kami harus menunggu beberapa hari, menunggu adanya pedoman maupun peraturan yang benar sebelum memasuki GBLA berdasarkan protokol kesehatan," kata pelatih asal Belanda ini dilansir laman resmi Persib.

"Jadi, sebelum kami bisa menggunakan GBLA, semua orang yang terlibat di Persib harus peduli dengan itu. Tapi kami mulai menatap ke depan untuk melihat lockdown di Indonesia akan usai," lanjutnya.

Setelah semua dipastikan aman, Robert baru akan memanggil pemainnya untuk mulai kembali berkumpul.

Dia mulai mempersiapkan timnya untuk berlatih bersama menatap bergulirnya Liga 1 2020 yang akan dimulai September atau Oktober. 

Keluarga Napiter Mendapat Bantuan Sembako Polresta Cirebon, Kapolresta: Mereka Bagian Masyarakat

"Kami baru akan berlatih setelah dipastikan semua orang berpartisipasi di skuat Persib bebas dan aman dari virus," ucapnya.

Sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona, Persib terakhir tampil di Liga 1 2020 pada 15 Maret 2020. Kala itu, Persib mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (*)

Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved