Breaking News:

Bantuan

VIDEO-TNI dan Polri di Kota Cimahi Bersinergi Meringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19

Masih dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-74, TNI dan Polri di Kota Cimahi bekerjasama membagikan makanan...

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke -74, TNI dan Polri di Kota Cimahi bekerjasama membagikan makanan dan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Jumat (26/6/2020).

Berlokasi di halaman Mapolres Cimahi, puluhan personel TNI dan Polri lengkap dengan kendaraan roda duanya, menyusun dan mengikat paket makanan dan sembako di atas kursi sepeda motor dinasnya masing-masing untuk diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Marzuki, ada 500 paket makanan dan sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang ada di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

"Ada 500 paket yang diberikan dari Polres dan Kodim, nanti masing-masing Polsek juga membagikan sekira 20 hingga 30 paket sembako kepada masyarakat. Isinya, ada telur, minyak, terigu, dan bahan makanan lainnya," kata AKBP Yoris Marzuki, Jumat (26/6/2020).

Selama pandemi Covid-19 masih ada, Yoris mengatakan bahwa pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, akan terus dilakukan secara bertahap. Se Indonesia, ada 60.000 paket bantuan yang disebar di wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Masing-masing Polda dan Polres jajaran juga secara serentak membagikan 57.500 paket sembako. Selain membagikan sembako, Polri juga menggelar rapid tes terhadap 7.386 orang, donor darah 13.454 orang, dan membagikan masker sebanyak 77.200 buah.

"Selain itu, ada juga pembagian "hand sanitizer, face shield" kepada masyarakat kurang mampu, petugas medis, dan buruh. Polri harus hadir di tengah masyarakat," katanya.

AKBP Yoris Marzuki berharap agar Covid-19 segera selesai. Ia juga berpesan, bahwa pandemi belum berakhir, diminta kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan berdoa.

VIDEO-6 Petugas Ditangkap Tim Saber Pungli, Kepala Disdukcapil Sebut Hanya Konfirmasi Prosedur

VIDEO-Toto Sucartono Balon Bupati Indramayu Jalur Perseorangan Bicara Tentang Pengrusakan Kantor KPU

Personel TNI dan Polri yang membawa sembako tersebut, dilepas oleh Kapolres Cimahi secara simbolis. Diangkatnya bendera, pertanda bahwa personel tersebut siap berangkat ke daerah tugasnya masing-masing. (*)

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved