Breaking News:

Persib Bandung

Sebut Mario Jardel Pemain Potensial, Robert Alberts Tegaskan Dia Masih Perlu Mengembangkan Diri

Satu di antaranya adalah Mario Jardel yang sejak musim lalu sudah bergabung dengan tim senior dari Persib U-20.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain muda Persib Mario Jardel melompat bersiap untuk menyundul bola. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sangat berhati-hati dalam mengembangkan seorang pemain muda.

Satu di antaranya adalah Mario Jardel yang sejak musim lalu sudah bergabung dengan tim senior dari Persib U-20.

"Saya sudah membawa Mario (ke tim senior) sejak tahun lalu dan Mario adalah pemain potensial," ujar Robert kepada awak media, Jumat (26/6/2020).

Meski memiliki bakat dan sangat berpotensi, Mario diakui Robert masih perlu mengembangkan diri agar menjadi pemain inti Maung Bandung.

Sebab dia bukan saja harus bersaing dengan para pemain muda lainnya, Mario pun dituntut agar mampu menunjukan kemampuan terbaiknya menyamai atau melebihi pemain senior maupun asing.

"Mario kami berikan kesempatan untuk menunjukan kemampuan dia dan kami bisa memantaunya, tapi bagi dia untuk mengambil posisi tempat utama di dalam tim, kami harus sangat adil," katanya.

"Apakah dia bisa menggantikan peran pemain misal Wander atau Geoffrey, saya rasa jawabannya cukup jelas, Mario belum berada di level yang setara dengan mereka. Jadi dia belum bisa bermain sebagai pemain inti dan harus membandingkannya dengan pemain lain yang lebih siap," ucapnya.

Oleh karena itu, Robert memiliki beberapa rencana agar Mario dapat berkembang dan menjadi tulang punggung tim di masa depan.

Satu di antaranya adalah meminjamkan Mario ke tim Liga 2 atau Liga 3 agar mendapat menit bermain yang cukup.

"Jadi hal yang paling tepat untuk Mario adalah dia harus lebih dulu mengembangkan kemampuannya di Liga 2 atau Liga 3 agar bisa tampil laga demi laga," katanya.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved