Demo Tolak RUU HIP

DPRD Purwakarta Tegaskan Mendukung Penolakan RUU HIP dan Akan Sampaikan Aspirasi Rakyat ke DPR

Anggota DPRD Purwakarta Komisi I menerima audiensi perwakilan pengunjuk rasa yang mendatangi Kantor DPRD Purwakarta terkait penolakan terhadap RUU HIP

Tribunjabar.id/M Nandri Prilatama
Pengunjuk rasa lakukan aksi bakar simbol PKI di depan Kantor DPRD Purwakarta setelah pertemuan atau audiensi perwakilan para pengunjuk rasa dengan Komisi I DPRD Purwakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Anggota DPRD Purwakarta Komisi I menerima audiensi para perwakilan pengunjuk rasa yang mendatangi Kantor DPRD Purwakarta terkait penolakan terhadap RUU Haluan Ideologi Pancasila ( RUU HIP) yang dikeluarkan DPR RI.

Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Sri Puji Utami menyampaikan DPRD Purwakarta sepakat bahwa pancasila yang ada di pembukaan UUD sudah final dan harga mati.

"Ini sudah jadi komitmen kami. Kami pimpinan dan anggota DPRD menggaris bawahi peran ulama dan umat Islam sejak masa perjuangan sampai hari ini memiliki peran penting dan strategis dalam menjaga perjuangan yang dilakukan ulama terdahulu," ujarnya, Jumat (26/6/2020).

Demonstran Minta Jokowi dan Jenderal Idham Aziz Sikat Pengusul RUU HIP, Yakini Ada Paham Komunis

Setelah mendengarkan aspirasi para perwakilan pengunjuk rasa, pihak DPRD Purwakarta, kata Puji, akan menyampaikan maklumat tersebut ke DPR RI.

"Pokoknya DPR RI ini jangan hanya menunda tetapi harus menolak dan mencabut RUU HIP ini," katanya seraya dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD lainnya, Neng Supartini yang menegaskan siapa pun yang ingin memporakporandakan negara maka alim ulama selalu terdepan. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved