Breaking News:

Alun-alun Sumedang Dibuka, Jam Operasional Dibatasi dan Kerumunan Akan Dibubarkan

Pemerintah Kabupaten Sumedang akhirnya resmi membuka Alun-alun Sumedang untuk umum setelah diterapkan fase new normal

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Suasana di Alun-alun Sumedang setelah dibuka saat penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB), Jumat (26/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten Sumedang akhirnya resmi membuka Alun-alun Sumedang untuk umum setelah diterapkan fase new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Pantauan Tribun Jabar, Jumat (26/6/2020), Alun-alun yang sebelumnya ditutup selama 3 bulan akibat pandemi Covid-19 itu akhirnya kembali dipenuhi warga yang berolaharga seperti bermain sepeda, lari maupun yang hanya berswafoto.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, Alun-alun tersebut resmi dibuka pada 21 Juni 2020, tetapi masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan ada pembatasan jam operasional.

Selama Pandemi, BNN Sumedang Tangani 5 Kasus Narkoba, di Antaranya Pengguna Tembakau Gorilla

"Jam operasional dibatasi, pertama saat pagi dari mulai pukul 06.00-09.00 dan sore pada pukul 15.00-18.00. Kemudian diterapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Dony saat ditemui di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang.

Dony mengatakan, pengunjung Alun-alun wajib, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak karena terkait penerapan protokol kesehatan ini akan dipantau anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang.

Nantinya, lanjut Dony, anggota Satpol PP tersebut bakal memberikan teguran kepada warga yang tidak memakai masker dan bakal memburkan massa ketika terjadi kerumunan.

"Ada petugas kami, Satpol PP berjaga di lokasi untuk membubarkan kerumunan-kerumunan dan terus woro-woro menyampaikan tentang pertokol kesehatan," katanya.

Seorang pengungunjung Alun-alun Fazrin Nur Zahra (24) menyambut baik dengan dibukanya Alun-alun Sumedang ini karena dirinya bisa kembali bermain sepatu roda meskipun tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

"Tanggapannya, ya Alhamdulillah karena bisa kembali berolahraga dan bermain lagi disini," katanya.

Fazrin juga mengaku sudah mengetahui adanya pembatasan jam operasional di Alun-alun Sumedang ini, termasuk adanya aturan penerapan protokol kesehatan seperti harus memakai masker dan menjaga jarak.

"Semoga disini semakin tertib dan harus bisa sama-sama menjaga (lingkungan), seperti tidak membuang sampah sembarangan," ucap Fazrin.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved