Breaking News:

Akhiri Banjir Rutin Sukaresik Percepat Normalisasi Citanduy, Uu Panggil BBWS dan Bupati Tasikmalaya

Wagub Jabar, mengatakan, pihaknya akan mempercepat proses normalisasi Sungai Citanduy di lokasi banjir Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya.

Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, memberikan keterangan pers seusai monitoring protokol kesehatan di Asia Plasa, Kota Tasikmalaya, Kamis (4/6) sore 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan, pihaknya akan mempercepat proses normalisasi Sungai Citanduy di lokasi banjir Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya.

"Hari Senin pekan depan saya akan mengadakan pertemuan dengan pihak BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai, Red), kepala daerah, camat hingga kepala desa untuk membahasnya," kata Uu saat meninjau lokasi langganan banjir Sukaresik, Jumat (26/6).

Seperti diketahui empat kampung yakni Bojongsoban, Mekarsari, Hegarsari dan Cicalung, Desa Tanjungsari, Sukaresik, selama ini jadi daerah langganan banjir akibat meluapnya Sungai Citanduy dan Cikidang.

Jika terjadi hujan deras sore hingga malam hari, sudah bisa dipastikan keempat kampung itu banjir akibat meluapnya kedua sungai itu. Kondisi tersebut terjadi sejak bertahun-tahun.

Uu menegaskan, untuk mempercepat normalisasi harus dilakukan secara bersama-sama antara BBWS dengan pemerintah daerah. Tidak bisa jalan sendiri-sendiri.

"Pihak BBWS yang berwenang mengelola Sungai Citanduy harus mau berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Saat ini muncul rencana pembuatan sodetan, harus ada koordinasi," kata Uu.

Pada kesempatan itu, Wagub memberikan bantuan untuk para korban banjir, dan menasehati mereka agar bersabar. Pemerintah segera mencari solusi terbaik. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved