Kapan Sekolah di Purwakarta Dibuka Kembali? Ini Penjelasan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

Anne Ratna Mustika mengatakan Pemerintah Kabupaten Purwakarta masih belum membuka kegiatan belajar tatap muka di sekolah.

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengunjungi Litbang keramik Purwakarta dan berkomunikasi dengan para pengrajin keramik di wilayah Kecamatan Plered yang telah mengekspor hasil buatannya, Rabu (17/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kegiatan belajar mengajar di sekolah masih belum mendapatkan izin dari Kementerian Pendidikan termasuk di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan Pemerintah Kabupaten Purwakarta masih belum membuka kegiatan belajar tatap muka di sekolah.

Alasan belum dibukannya sekolah, kata Anne Ratna, masih menunggu arahan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan.

Namun, secara lisan, Anne Ratna Mustika menyebut sudah disampaikan oleh Kementerian Pendidikan terkait tahapan-tahapan tingkatan sekolah yang bisa beroperasi.

7 Makanan dan Minuman Ini Bisa Merusak Ginjalmu Jika Dikonsumsi Berlebihan

"Tingkat SMK/SMA tahap transisi mulai September. Tapi, berlaku adaptasi kebiasaan baru (AKB) mulai November. SD dan SMP transisi mulai November. Tapi, kami belum ada surat keputusannya," ujar Anne Ratna di Gedung Bakorwil, Kamis (25/6/2020).

Sementara untuk tingkat taman kanak-kanak (TK), kata Anne Ratna Mustika, bakal dimulai pada Januari 2021.

"Kami belum berani membuka kegiatan tatap muka dan kami sudah dengar penyampaian Kemendikbud meskipun sebenarnya Purwakarta nihil pasien positif," ujarnya.

"Besok kami akan lakukan evaluasi bersama pak Gubernur terkait kebijakan pemberlakuan AKB," ucapnya.

Aksi Dukun Cabul di Depok, Empat Wanita Jadi Korban, Diminta Lepas Pakaian Saat Mandi Kembang

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved