Breaking News:

Gelar Patroli dan Tes Urine di Tempat Nongkrong, Polisi Dapatkan Pengunjung yang Positif Narkotika

Polres Purwakarta melalui Satresnarkoba menjelang Hari Bhayangkara ke 74 dan Hari Anti Narkoba Internasional melakukan operasi berskala besar

Istimewa
Polres Purwakarta melalui Satresnarkoba menjelang Hari Bhayangkara ke 74 dan Hari Anti Narkoba Internasional melakukan operasi berskala besar guna menjaga keamanan dan ketertiban di Purwakarta dengan sasaran berkumpulnya massa, Selasa (23/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Polres Purwakarta melalui Satresnarkoba menjelang Hari Bhayangkara ke 74 dan Hari Anti Narkoba Internasional melakukan operasi berskala besar guna menjaga keamanan dan ketertiban di Purwakarta dengan sasaran berkumpulnya massa.

Dalam kegiatan tersebut didampingi TNI/Subdenpom III/3-4 Purwakarta. Mereka lakukan tes urine ke sejumlah pengunjung kafe dan tempat keramaian lainnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kasatnarkoba AKP Heri Nur Cahyo mengatakan patroli yang dilakukan dalam rangka cipta kondisi di masyarakat menyambut Hari Bhayangkara dan HANI.

Gojek PHK 430 Karyawan dan Hentikan Sejumlah Layanan, So Nasib Driver Ojol Bagaimana?

Anggota DPRD Komisi IV Purwakarta Kunjungi PT SPV Tinjau Kesiapan AKB, Begini Hasilnya

"Kami lakukan patroli berskala besar menyasar tempat keramaian untuk tekan angka tindak kriminal dan peredaran penyalahgunaan narkoba," katanya, Selasa (24/6/2020).

Kegiatan semacam ini, kata Heri, akan terus dilakukan sebagai wujud komitmen kepolisian dalam menciptakan kondusivitas di tengah masyarakat.

"Tempat nongkrong ini berpotensi jadi tempat terjadinya tindak kriminal dan kejahatan lainnya termasuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Maka kami lakukan tes urin di tempat itu," katanya.

Polisi pun mendapatkan satu orang yang dinyatakan positif dan langsung dilakukan pemeriksaan. Pengunjung yang dilakukan tes urin dan hasiknya positif itu mengandung zat sejenis benzo.

"Kami lakukan pendalaman serta pemeriksaan kepada orang itu," ujarnya.

Dalam patroli ini juga, pihak kepolisian terus mengimbau dan mengingatkan masyarakat dalam memperhatikan protokol kesehatan terutama ketika berada di tempat umum atau keramaian. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved